Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Badak Lampung Kalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0

Ahad 08 Dec 2019 20:57 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Badak Lampung mengalahkan tamunya Persija Jakarta dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Persija Jakarta kembali menelan kekalahan pada lanjutan Liga 2019, usai dikalahkan Badak Lampung FC dengan skor 2-0 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Ahad (8/12). Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Arhtur Bonai pada menit ke-54 dan Golec di menit ke-64. Dengan kemenangan ini, Badak Lampung FC berpeluang untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga


Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persija langsung melancarkan serangan sejak menit awal. Namun turun tanpa bomber andalannya, Marco Simic Macan Kemayoran sulit menjebol gawang Badak Lampung FC. Pada menit ke-28 penyerang Persija Novri berpeluang untuk membawa timnya unggul lebih dulu. Sayangnya, tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Begitu juga peluang terbuka dari Riko Simanjuntak yang masih belum menemui keberuntungan. Walhasil kedua tim harus mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata 0-0.

Pasca rehat paruh pertama, Badak Lampung FC justru mampu mencuri gol lebih dulu pada menit ke-54 melalui tandukan Arhtur Bonai. Gol pembuka berawal dari eksekusi sepak pojok dari Fernandinho. Tembakannya yang kencang tak mampu dihalau oleh Rohit Chand dan disambar oleh Bonai dan bola meluncur deras ke dalam gawang Andritany.

Hanya berselang beberapa menit, gawang Persija kembali bergoyang usai sepakan keras Golec melaju deras ke dalam gawang. Melalui skema yang sama, sepakan pojok Fernandinho diteruskan oleh sundulan Milan Petrovic yang membentur mistar gawang. Namun bola rebound langsung disambar Golec, Badak Lampung FC menjauh 2-0.

Tertinggal 2-0 pelatih Persija, Edson Tavares langsung merespon dengan menurukan bomber andalannya, Marco Simic. Namun waktu yang tidak banyak membuat top skor sementara Liga 1 tersebut tak mampu berbuat banyak. Tavares pun kembali menurunkan strikernya, Bambang Pamungkas menggantikan Heri Susanto pada menit ke-80, tapi keduanya tak mampu berbuat banyak. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kekalahan ini, Persija semakin sulit untuk bisa menembus 10 besar pada klasemen akhir Liga 2019. Pada pertemuan pertama, Macan Kemayoran secara mengejutkan menelan kekalahan dari Badak Lampung dengan skor tipis 0-1 di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ahad (1/9). Praktis ini laga yang kedua kalinya Persija dipermalukan oleh Badak Lampung FC.

Susunan pemain

Badak Lampung: Yoewanto Stya Beny, Antony Golec, Bojan Malisic (C), Kurniawan Karman, Reva Adi, Saepuloh Maulana, Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Suhandi, Fernandinho, Marquinhos
Pelatih: Milan Petrovic

Persija: Andritany Ardhiyasa, Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Tony Sucipto, Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rachmat Hidayat, Riko Simanjuntak, Heri Susanto
Pelatih: Edson Tavares.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA