Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Kalahkan Rangers, Celtic Kembali Juara Piala Liga Skotlandia

Senin 09 Des 2019 01:11 WIB

Red: Bayu Hermawan

Celtic berhasil menjadi juara Piala Liga Skotlandia

Celtic berhasil menjadi juara Piala Liga Skotlandia

Foto: AP
Celtic merebut trofi Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominasi Celtic dalam sepak bola Skotlandia berlanjut. The Hoops merebut trofi Piala Liga Skotlandia, usai mengalahkan Rangers dengan skor 1-0 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Ahad (9/12) malam WIB. Hasil ini membuat Celtic mampu mempertahankan trofi Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya secara berturut-turut.

Laga bertajuk Old Firm Derby berjalan sengit sejak babak pertama di mulai. Dua tim asal Kota Glasgow, yang juga menjadi musuh bebuyutan, saling berusaha mengalahkan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol. Celtic dan Rangers bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Celtic akhirnya mendapatkan keunggulan pada menit ke-59. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Ryan Christie, bek Celtic Christopher Jullien mampu menyambar bola dan membobol gawang Rangers.

Celtic harus bermain dengan 10 orang, setelah Jeremie Frimpong melakukan pelanggaran terhadap pemain Rangers di kotak penalti. Alfredo Morelos yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya untuk memberikan gol penyimbang bagi Rangers pada menit ke-63.

Celtic mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit ke-69, namun sigapnya kiper Rangers Allan McGregor mampu mematahkan peluang emas Celtic. Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah. Celtic berhasil membawa pulang Piala Liga Skotlandia untuk kesepuluh kalinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA