Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Brendan Rodgers Senang Leicester Jadi Kandidat Juara

Senin 09 Des 2019 08:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat melawan Aston Villa pada Ahad (8/12) malam WIB.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy saat melawan Aston Villa pada Ahad (8/12) malam WIB.

Foto: AP
Leicester hingga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Leicester City Brendan Rodgers senang timnya dapat menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris musim ini. Leicester hingga saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara. 

Baca Juga

Leicester baru saja mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1 di Villa Park, Ahad (8/12) waktu setempat. Poin penuh yang dipetik armada The Foxes membuat mereka menjaga jarak delapan poin dari pemuncak klasemen Liverpool. 

Rodgers mengatakan tidak berpikir orang-orang berharap Leicester dekat dari puncak klasemen. Setelah Manchester United mengalahkan Manchester City, membuat City semakin jauh dari Liverpool. Kami menghormati semuanya dan terus menjalankan tugas untuk terus tampil dan mengembangkan performa," kata Rodgers dikutip dari laman BBC Sports, Senin (9/12). 

Juru taktik asal Irlandia Utara itu sudah membawa Leicester City meraih torehan poin yang sama hingga pekan ke-16 ketika mereka menjuarai Liga Inggris musim 2015/16. Namun Leicester akan menghadapi ujian sulit karena akan bertemu Liverpool dan Manchester City beberapa pekan ke depan. 

"Ini biasa saja karena Manchester City dan Liverpool adalah tim yang hebat. Mereka sudah menunjukkan itu musim lalu. Untuk tim ini, kami hanya perlu berkembang secara konstan untuk mengikis jarak poin. Saya pikir kami tampil seperti tim papan atas," kata dia.

Ia berharap, Jamie Vardy kembali dapat diandalkan sebagai ujung tombak dan meraih kemenangan. The Foxes sudah mencatatkan delapan kemenangan beruntun musim ini, sekaligus menjadi catatan terbaik dalam sejarah klub mereka di Liga Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA