Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Dortmund Ogah Lepas Jadon Sancho

Senin 09 Dec 2019 15:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE
Dortmund mengaku telah melakukan pembicaraan dengan Jadon Sancho.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND --Borussia Dortmund tak pernah berniat melepas Jadon Sancho pada bursa transfer musim dingin pada Januari mendatang. Wingger berusia 19 tahun itu disebut-sebut menjadi incaraan klub Inggris seperti Manchester United, Chelsea, dan Liverpool.

Baca Juga

"Kami masih memiliki rencana dengan dia (Sancho). Dia pemain fundamental buat kami. Saya juga tidak melihat ada skenario dimana kami melepas dia pada bursa transfer pemain berikutnya,'' kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc seperti dikutip FourFourTwo, Senin (9/12).

Zorc mengungkapkan, pihak klub telah melakukan pembicaraan dengan Sancho terkait berbagai rumor yang menyebut soal kepindahannya. Sejauh ini, semua diskusi dan pembicaraan itu, kata Zorc, berakhir dengan positif.

"Kami telah berdikusi dengan dia terkait berbagai isu. Dalam beberapa pekan terakhir, bahkan ada sejumlah wawancara dengan dia. Hubungan klub ini dengan dia masih terjaga dengan baik. Saat dia tampil sebagai pemain pengganti di Barcelona dan Berlin, dia tetap memberikan performa maksimal,"tutur Zorc.

Sebelumnya, kabar miring terkait retaknya hubungan Sancho dengan manajemen Dortmund memang sempat berhembus. Pada Oktober silam, Sancho sempat mendapatkan sanksi dari manajemen Dortmund lantaran terlambat bergabung dengan skuat Dortmund pasca memperkuat timnas Inggris di laga internasional.

Winger yang telah mengemas tujuh gol dan delapan asisst di Bundesliga musim ini tersebut tidak disertakan dalam skuat Dortmund di satu laga dan diharuskan membayar denda sebesar 86 ribu poundsterling. Atas sanksi tersebut, Sancho dikabarkan merasa kecewa dan dipermalukan oleh Dortmund. Kabar kekecewaan Sancho ini kemudian diikuti dengan berkembangnya rumor kepergian mantan penggawa Manchester City itu dari Dortmund.

Salah satu yang paling bernafsu untuk mendapatkan tanda tangan Sancho adalah Chelsea. Bahkan, tim asal London Barat itu kabarnya memecahkan rekor transfer klub dengan merogoh kocek sedalam 100 juta pound demi bisa medapatkan Sancho. Tidak hanya Chelsea, Manchester United dan Liverpool juga dikabarkan berminat merekrut pemain yang masih memiliki kontrak bersama Dortmund hingga 2022 tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA