Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Soal Insiden Rasial, Fred: Saya Ingin Move On

Senin 09 Des 2019 15:32 WIB

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Fred

Fred

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Fred ingin fokus hadapi pertandingan lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United, Fred, menyayangkan masih adanya insiden rasial dalam sepakbola. Meski begitu, pemain asal Brasil ini berusaha untuk move on.

Baca Juga

"Terimakasih Tuhan, saya punya banyak teman misalnya Lingard di ruang ganti pemain yang memeluk saya," kata Fred dilansir dari ESPN pada Senin (9/12).

Fred tak ingin terpaku oleh insiden rasial tersebut. Ia ingin melupakannya agar fokus di pertandingan lain. "Saya tak ingin memikirkan insiden itu. Saya ingin move on," ujar Fred.

Fred alami insiden rasial saat laga melawan City masih berjalan. Salah satu fans City menirukan monyet saat berhadapan dengan Fred. Ia bahkan dilempar oleh benda ke bagian lehernya oleh fans.

Insiden ini merupakan kejadian rasial terakhir yang terjadi di skuat United. Sebelumnya, Striker Marcus Rashford mengalami pelecehan di dunia maya usai gagal dalam penalti.

Polisi menerima laporan atas peristiwa itu di babak kedua pertandingan. Polisi langsung meresponsnya hingga berhasil menangkap pria berusia 41 tahun atas tuduhan pelaku insiden rasial. Namun polisi enggan mengungkap identitas pelaku. Hingga saat ini, pelaku masih dalam tahanan polisi.

"Rasisme dengan berbagai bentuknya tak punya tempat di sepakbola ean masyarakat kita. Saya harap penangkapan ini membuktikan keseriusan polisi menindak rasisme," kata kepala kepolisian Manchester Chris Hill.

"Kami akan melanjutkan kerjasama dengan Manchester City dan Manchester United untuk menginvestigasinya," tambah Hill.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA