Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Milan Masih Tunggu Keputusan Ibrahimovic

Senin 09 Dec 2019 16:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

AC Milan masih menunggu keputusan Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan masih menunggu keputusan Zlatan Ibrahimovic.

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Ibrahimovic sudah menyatakan akan kembali ke Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan Frederic Massara menyatakan pihaknya menunggu keputusan Zlatan Ibrahimovic terkait kemungkinan kembali memperkuat Rossoneri. Setelah mengakhiri kontraknya bersama LA Galaxy, penyerang asal Swedia itu belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya di sisa karier profesionalnya.

Ibrahimovic sudah menyatakan akan kembali berlaga di Liga Italia. Sejumlah kontestan Liga Italia, mulai dari AC Milan, Bologna, hingga Napoli, dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan penyerang berusia 38 tahun tersebut.

Dari semua tim asal Italia tersebut, AC Milan kabarnya menjadi tim yang paling bernafsu mendapatkan mantan penyerang Juventus tersebut. Namun, Massara menegaskan, belum ada pmbicaraan atau negosiasi apapun dengan perwakilan Ibrahimovic. Milan, kata Massara, cenderung memberikan waktu kepada Ibrahimovic untuk bisa memutuskan ke klub mana dia akan berlabuh.

Baca Juga

"Tidak ada negosiasi yang tengah berlangsung. Ini masa buat Ibra untuk mempertimbangkan ke mana dia akan bermain. Klub hanya akan menunggu, dan kami tidak memiliki kabar terbaru soal rumor kepindahan itu," ujar Massara kepada Sky Italia seperti dikutip Football Italia, Senin (9/12).

Massara menambahkan, apabila nantinya Ibrahimovic memilih bergabung bersama Milan, eks penyerang Manchester United itu tidak akan bisa langsung diturunkan memperkuat I Rossoneri. Paling tidak, Milan mesti menunggu Ibrahimovic bisa mencapai kondisi kebugaran yang optimal.

"Dia sudah tidak bermain dalam beberapa pekan terakhir, dan kami tentu akan menunggu dia berada dalam kondisi terbaik. Namun, dia dapat menambah kekuatan tim secara signifikan, tapi itu mungkin bisa terjadi dari Januari hingga akhir musim," kata Massara.

Ibrahimovic bukanlah pemain yang asing buat Milan. Ia sempat menjalani masa peminjaman di Milan pada musim 2010/2011, hingga pindah permanen ke Milan pada musim 2011/2012. Meski hanya dua musim membela Milan,Ibrahimovic mampu mempersembahkan satu titel Serie A dan gelar Supercoppa Italia. Ibrahimovic mencetak 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang bersama Milan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA