Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Gol Son ke Gawang Burnley Ingatkan Mourinho Sosok Ronaldo

Senin 09 Dec 2019 16:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah) seusai mencetak gol ke gawang Burnley, Sabtu (7/12).

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah) seusai mencetak gol ke gawang Burnley, Sabtu (7/12).

Foto: EPA/Will Oliver
Mourinho menilai gol tersebut mirip dengan gol yang dicetak Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Performa apik Stiker Totenham Hotspurs, Son Heung-Min saat melakoni laga melawan Burnley FC, akhir pekan lalu, membuat sang pelatih Jose Mourinho membandingkannya dengan sosok Ronaldo saat membela Barcelona.

Baca Juga

"Satu hal yang ada dalam pikiran saya ketika Son mencetak gol, saya saat ini menjadi asisten Sir Bobby Robson, saat itu Ronaldo mencetak gol indah," kata dia seperti dilansir The Statesman, Senin (9/12).

"Gol itu spektakuler. Bahkan sebelum gol tersebut, anak saya memanggilnya Sonaldo setelah Ronaldo Luis Nazario," kata Pelatih asal Portugal itu.
 
Saat laga menghadapi Burley, Son menggiring bola dari pertahanan Tottenham. Ia berlari melewati sejumlah pemain Burnley. Kemudian, satu sepakan keras Son berbuah gol. Mekanisme gol inilah yang dinilai Mourinho persis dengan apa yang dilakukan Barcelona saat melawan Compostela pada tahun 1996.

Selain Son, Harry Kane, Lucas Moura, dan Mousa Sissoko mencetak gol membantu Tottenham mengalahkan Burnley 5-0. Kemenagan ini merupakan yang keempat bagi Mourinho dalam liga laga usai ditunjuk menjadi pelatih Spurs. Saat ini, Spurs tengah berjuang bangkit menembus papan atas Liga Premier setelah rangkai hasil buruk yang berujung pemecatan Mauricio Pottechino.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA