Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Rahasia Kebangkitan Leicester City Menurut Johny Evans

Senin 09 Dec 2019 17:24 WIB

Red: Agung Sasongko

pada laga antara Aston Villa dan Leicester City di  Villa Park, Birmingham, Senin (9/12) dini hari.

pada laga antara Aston Villa dan Leicester City di Villa Park, Birmingham, Senin (9/12) dini hari.

Foto: Rui Vieira/AP Photo
Leicester City berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Leicester City menggeser Manchester City dari posisi kedua klasemen Liga Premier Inggris, usai melumat Aston Villa 1-4 di Villa Park, Sabtu kemarin. Kini, Leicester berjarak lima poin dari Manchester City, dan mulai mendekati Liverpool sang pemuncak klasemen.

Baca Juga

"Kami bermain sangat baik. Kami bekerja keras, dan memang mengawali laga dengan sulit. Tapi kerja keras kami membuahkan hasil," kata Bek Leicester City, Johnny Evans.

Mantan bek Manchester United ini pun mencetak gol pada laga tersebut melalui sundulan kepala. Gol pemain internasional Irlandia Utara ini banyak dipuji.

"Pertandingan yang keras, bisa jadi sangat sulit bagi wasit. Kami mencoba mengendalikan permainan dan mendapatkan banyak peluang di akhir babak pertama lalu gol pertama kami cetak di babak kedua. Gol kedua merupakan kerja tim yang hebat," kata dia.

"Pada laga terakhir kami kalah dari Liverpool. Kami sangat terpukul bagaimana hasil pertandingan kala itu. Namun, kami coba bangkit setelahnya. Saya pikir, setelah jeda internasional, kami kembali dan menunjukan performa spektakuler," katanya.

Sebelumnya, pelatih Brendan Rodgers mengaku tak menyangka anak asuhnya mampu membuat kejutan. Selain mencetak rekor delapan kemenangan beruntung. Leicester muncul menjadi pesain Liverpool dan Manchester City di empat besar.

"Tidak ada yang menyangka kami di posisi kedua," kata dia.

Karena Rodgers pun berani menatap persaingan dengan Liverpool. Apalagi jeda musim dingin akan menjadi poin krusisl dalam memetakan persaingan di empat besar. Pertandingan pada akhir tahun sangat padat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA