Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Conte: Inter Berikan Segalanya untuk Lolos ke 16 Besar

Selasa 10 Dec 2019 00:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyatakan timnya akan bertarung habis-habisan untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte menyatakan timnya akan bertarung habis-habisan untuk mengalahkan Barcelona di Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Inter akan menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan timnya bakal memberikan seluruh kekuatan mereka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Inter akan menentukan nasibnya saat menghadapi Barcelona pada matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2019/2020.

Baca Juga

Inter akan menjamu Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB. Apabila dapat mengalahkan Barcelona, Inter akan lolos ke babak 16 besar. Jika hanya bermain imbang atau kalah, Inter berharap Dortmund mendapatkan hasil sama persis dengan yang mereka raih saat bertemu Slavia Praha di tempat lain. Skenario ini juga bisa mengantarkan Inter ke 16 besar lewat keunggulan head to head atas wakil Jerman tersebut.

"Itu penting, tentu saja. Kami bermain untuk lolos ke Liga Champions dan ini momen penting," kata Conte dilansir Football Italia, Senin (9/12).

Tergabung di grup neraka wakil asal Italia Inter harus susah payah hingga laga terakhir demi memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya. Sementara, sang tamu Barcelona sudah lebih dahulu memastikan satu tempat setelah mengantongi perolehan angka 11 dari lima pertandingan terakhir.

Conte menggambarkan pertandingan nanti sebagai suatu pertarungan hidup dan mati, yang menuntut kebanggan dalam seragam Biru-Hitam. "Berada di sini pada laga terakhir, dengan kesempatan bermain melawan Barcelona, ​​harus memberi kami kepuasan dan kebanggaan," kata juru racik strategi asal Lecce, Italia.

Meski pun bermain di kandang sendiri tetap saja Inter diprediksi tak akan menang dengan mudah dari pasukan Ernesto Valverde. Conte bahkan meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak mengendurkan permainan mengingat Barcelona telah mengamankan tiket 16 besar.

"Mereka akan tampil tanpa tekanan apa pun, dan itu sering menimbulkan masalah. Jadi, tidak ada yang berubah. Kami harus bermain dengan baik, memberikan semua yang kami miliki untuk menang," kata eks pelatih Juventus.

Los Azulgrana merupakan penjegal terbesar Inter dalam beberapa musim terakhir. Pada pertemuan terakhir il Biscone kalah 1-2 di Camp Nou. Musim lalu Inter juga gagal lolos ke babak knock-out karena diganjal Barcelona.

Secara keseluruhan rival sekota AC Milan ini memiliki catatan buruk tiap jumpa Barcelona. Dari delapan pertemuan, Inter hanya menang sekali sementara sisanya berakhir dengan empat kekalahan dan tiga imbang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA