Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Everton Dikabarkan Dekati Unai Emery

Senin 09 Dec 2019 23:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Unai Emery dilaporkan bernegosiasi dengan Everton untuk menduduki kursi pelatih tim asal Liverpool tersebut.

Unai Emery dilaporkan bernegosiasi dengan Everton untuk menduduki kursi pelatih tim asal Liverpool tersebut.

Foto: Eddie Keogh/Reuters
Everton dan Emery sudah menggelar pertemuan di London.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dikabarkan tengah mendekati mantan manajer Arsenal Unai Emery untuk menggantikan posisi Marco Silva yang baru saja dipecat. Dikutip dari Sky Sports, Senin (9/12), Everton dan Emery sudah menggelar pertemuan di London.

Baca Juga

Namun, Emery dikabarkan masih pikir-pikir untuk menentukan langkah selanjutnya usai dipecat Arsenal. Emery dilaporkan sedang memperbaiki Bahasa Inggris-nya, demi melanjutkan karier di Inggris dibandingkan dengan Spanyol dan Italia.

Pelatih asal Spanyol itu tak langsung mengambil tanggung jawab sebagai pelatih usai hengkang dari Emirates Stadium. Tapi Emery dinilai tak ingin lama-lama menganggur seperti Jose Mourinho atau Massimiliano Alegri. Ia telah memikirkan tantangan selanjutnya.

Everton sedang berburu pelatih baru, setelah pekan lalu memecat Silva. Beberapa nama pun bermunculan sebagai kandidat. Selain Emery, kandidat kuat lainnya adalah pelatih Shanghai SIPG Vitor Pereira. 

Petinggi Everton Bill Kenwright dan pemegang saham mayoritas Farhad Moshiri telah memilih empat kandidat, termasuk pelatih Napoli Carlo Ancelotti. Ancelotti saat ini bermasalah dengan hasil negatif Napoli dan berpeluang didepak.

Saat ini, Everton didampingi pelatih sementara Duncan Ferguson. Ferguson adalah striker yang membela Everton dalam dua periode, 1994-1998 dan 2000-2006. Ia terkenal dengan kemampuannya dalam duel bola udara dan mencetak gol lewat sundulan. Everton memetik kemenangan 3-1 atas Chelsea saat pertama kali didampingi Ferguson.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA