Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

SEA Games 2019

Doa Zola untuk Timnas U-22 di Final SEA Games

Selasa 10 Dec 2019 05:47 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, mendoakan timnas U-22 mengalahkan Vietnam pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Pemain Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, mendoakan timnas U-22 mengalahkan Vietnam pada cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Timnas U-22 akan bertemu dengan Vietnam paada final.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim nasional Indonesia U-22 berhasil masuk final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019. Timnas U-22 akan bertemu dengan Vietnam paada final di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12) malam. 

Indonesia berhasil masuk final usai mengalahkan Myanmar pada Sabtu (7/12) lalu. Kini Indonesia kembali bertemu lawan di satu grupnya, Vietnam yang berhasil mengalahkan Kamboja di empat besar. 

Pemain Persib Bandung Gian Zola Nasrullah berharap Indonesia bisa merebut medali emas. Zola merupakan salah satu pemain yang terakhir dicoret pelatih timnas U-22 Indra Sjafri. 

Baca Juga

"Dua-duanya punya peluang juara tapi saya berharap Indonesia bisa juara dan meraih medali emas karena sudah lama juga kita nggak dapat emas," kata Zola, Senin (9/12). 

Zola mengakui terus memantau rekan satu timnya ketika berlaga di SEA Games. Dia percaya, Indonesia mampu membalas kekalahan 1-2 dari Vietnam saat fase grup lalu.

Menurutnya, Indonesia sudah tahu bagaimana cara Vietnam bermain. Sehingga dia yakin juara pertama bukan lagi hanya mimpi.

"Vietnam tim kuat tapi timnas sebelumnya sudah tahu kekuatan Vietnam. Kekalahan kemarin jadi pelajaran buat timnas kita," kata Zola.

Dia berharap Indonesia bisa berjuang mati-matian untuk menambah pundi emas. Zola menyebut permainan Indonesia bisa lebih baik saat bertemu Vietnam untuk kedua kalinya ini.

"Semoga di pertandingan nanti ada perubahan yang bisa memenangkan pertandingan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA