Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Tekuk West Ham, Arsenal Akhirnya Menang Setelah 9 Laga

Selasa 10 Dec 2019 06:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mencetak gol ketiga Arsenal saat mengalahkan West Ham United 3-1.

Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mencetak gol ketiga Arsenal saat mengalahkan West Ham United 3-1.

Foto: (AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat sembilan klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya mengakhiri laju sembilan pertandingan tanpa kemenangan usai menumbangkan West Ham 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (10/12). Tiga gol dalam sembilan menit membuat the Gunners mampu comeback usia tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Arsenal nengawali laga dengan lambat, sehingga mampu dimanfaatkan West Ham untuk mencetak gol. Di menit 38, Angelo Ogbonna menyundul bola dan membentur Ainsley Maitland-Niles untuk menaklukkan Bern Leno.

Arsenal sama sekali tak menyerang selama satu jam pertandingan berjalan, sampai Gabriel Martinelli mencetak gol di menit 60, lewat tendangan ke gawang pertama dalam laga tersebut. Bahkan Arsenal mampu membalikkan keadaan enam menit kemudian melalui tendangan melengkung Nicola Pepe.

Performa sempurna selama sembilan menit itu diakhiri oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit 69. Ia melakukan tendangan jarak dekat untuk mengubah skor jadi 3-1. Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat sembilan, sementara West Ham tetap di posisi ke-16, satu poin di batas zona degradasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA