Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Ini Alasan Messi dan Pique tak Main Bela Barca Vs Inter

Selasa 10 Dec 2019 07:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Dua bintang Barcelona, Gerrad Pique (kiri) dan Lionel Messi akan absen saat Barca menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Dua bintang Barcelona, Gerrad Pique (kiri) dan Lionel Messi akan absen saat Barca menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Foto: EPA/Alejandro Garcia
Messi, Pique, dan Roberto diistirahatkan jelang jadwal yang sangat berat bagi Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lionel Messi dan Gerard Pique tidak termasuk dalam daftar pemain yang diboyong ke markas Inter Milan untuk melakoni laga lanjutan Liga Champions pada Rabu (11/12) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde ternyata sudah sepakat untuk mengistirahatkan beberapa pemain.

Selain itu, Barca juga telah memastikan posisi puncak grup setelah menaklukkan Borrusia Dortmund 3-1. Sementara, Inter masih mengejar untuk lolos ke babak 16 besar.

Inter harus menyamai atau lebih baik dari hasil Borussia Dortmund melawan Slavia Praha untuk memastikan tempat di babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2012. Selain Messi dan Pique, Sergi Roberto juga telah diberi istirahat, sementara Jordi Alba, Nelson Semedo, Ousmane Dembele, dan Arthur Melo semuanya cedera lebih dulu.

Alba dan Semedo sama-sama kembali berlatih tetapi belum dinyatakan bugar untuk kembali ke pertandingan. Dembele absen hingga Februari dan klub tidak memberikan jangka waktu berapa lama. Arthur diperkirakan akan absen karena masalah pangkal paha.

Messi, Pique, dan Roberto diistirahatkan menjelang jadwal yang sangat berat bagi Barca akhir pekan nanti. Dalam kurun waktu sepekan ke depan, Barcelona harus melawan 2 tim penghuni empat besar klasemen La Liga Spanyol. Dimulai melawan Real Sociedad pada Sabtu (14/12) yang akan dilanjutkan dengan laga el clasico kontra Real Madrid pada Kamis (19/12).

"Itu akan tetap internal. Keputusan itu dibuat oleh pelatih berdasarkan apa yang nyaman bagi tim," kata Valverde dikutip dari ESPN, Selasa (10/12). "Kami telah memainkan banyak pertandingan berturut-turut sekarang. Kami bermain pada Sabtu malam dan sekarang kami memiliki pertandingan ini pada Selasa. Mengingat apa yang kami miliki di depan, saya memutuskan untuk tidak membawanya."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA