Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Conte: Selalu tak akan Mudah Melawan Barcelona

Selasa 10 Dec 2019 07:58 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Inter Milan belum memastikan diri lolos dari Grup F.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengakui laga melawan Barcelona selalu tidak akan berjalan dengan mudah. Inter Milan bakal menjamu Barcelona pada laga terakhir babak penyisihan Grup F Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Kendati demikian, Conte berpendapat kalau timnya layak untuk meraih kemenangan. Laga melawan Barca sangat krusial bagi Inter. Sebab, Inter belum memastikan diri lolos dari Grup F.

Tim berjuluk Nerazzurri itu saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Perolehan poin Inter tersebut sama dengan Borussia Dortmund yang menempati posisi ketiga.

"Jika kami berpikir bahwa kami tak akan kesulitan menghadapi Barcelona maka kami bodoh," kata Conte dikutip dari Marca, Selasa (10/12). "Namun ketika kami menguasai bola maka kami akan membuat mereka dalam kesulitan."

Conte mengakui Barca merupakan salah satu tim yang sejak awal sudah bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Menurutnya, Barca menyadari kemampuan untuk memastikan tempat di posisi puncak sehingga membuat klub raksasa Katalan itu bermain tanpa beban. "Dan itu akan menjadi masalah bagi kami. Tidak ada yang berubah, kami harus mengerahkan seluruh kemampuan dan mungkin itu pun belum cukup," kata dia.

Pada pertemuan pertama, saat Inter menantang Barcelona di Camp Nou, Inter kalah 1-2 dari tim tuan rumah. Conte memastikan timnya sudah mengalami perkembangan saat ini.

Baca Juga

Menurut Conte, kekalahan tersebut tidak lantas menjadi penentu pada laga nanti. "Kami telah berkembang dan sesuatu akan berubah. Kami akan mencoba untuk menekan mereka dan membatasi diri bermain-main di lini pertahanan," kata dia menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA