Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Ljungberg: Kepercayaan Diri Pemain Arsenal Telah Kembali

Selasa 10 Dec 2019 08:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Freddie Ljungberg menyapa suporter usai memenangi laga 3-1 kontra West Ham Utddi London Stadium Selasa (10/12) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal Freddie Ljungberg menyapa suporter usai memenangi laga 3-1 kontra West Ham Utddi London Stadium Selasa (10/12) dini hari WIB.

Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Ljungberg mengaku sudah bisa merasakan tekanan yang dialami para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya memutus kampanye negatif lantaran tak pernah menang pada sembilan laga beruntun di semua ajang. Hasil positif itu didapat setelah the Gunners menang 3-1 atas West Ham United di London Stadium pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Selasa (10/12) dini hari WIB.

Pelatih sementara Arsenal Freddie Ljungberg mengatakan, kemenangan ini sangat penting bagi para pemain. Usai pertandingan, Ljungberg langsung menyanjung anak asuhnya. Menurutnya, para pemain menunjukkan mental baja karena mampu keluar dari tekanan hebat sebelum dan selama pertandingan.

“Pemain merasakan tekanan besar dan Anda bisa melihatnya pada performa hari ini. Saya bisa merasakan West Ham semakin lelah dan umpan kami makin tajam,” kata Ljungberg dikutip dari laman resmi klub, Selasa (10/12). “Para pemain merespons ketinggalan di babak pertama dengan baik. Kami mencoba bermain dan pemain benar-benar luar biasa di babak kedua. Mereka bekerja sangat keras itu sesuatu yang kami bicarakan.”

Lebih lanjut, pelatih yang ditunjuk sebagai suksesor Unai Emery itu mengaku tiga poin ini mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Ia pun berharap bisa melanjutkan momentum ini pada pertandingan berikutnya. "Mereka tampak bahagia di ruang ganti, tetapi saya tidak berpikir ada di antara kami yang bisa membayangkan, setidaknya menurut saya," kata dia.

Menurut Ljungberg, Arsenal adalah klub besar. Sehingga, kata dia, wajar jika tim  inidituntut untuk memenangkan pertandingan.

Ljungberg mengaku sudah bisa merasakan tekanan yang dialami para pemain. "Anda selalu bisa mengatakan 'baik mereka pemain sepak bola profesional, mereka harus menghadapinya' tetapi itu sudah berat bagi mereka dan Anda sudah merasakannya dan melihatnya di partai tadi," kata dia. "Kami punya banyak hal untuk dikerjakan tetapi rasanya menyenangkan dengan kemenangan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA