Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Mimpi Ravanelli Menjadi Pelatih Juventus

Selasa 10 Dec 2019 16:43 WIB

Red: Agung Sasongko

Fabrizio Ravanelli

Fabrizio Ravanelli

Foto: www.dailyrecord.co.uk
Ravanelli mencapai sukses sebagai pesepakbola profesional bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Mantan penyerang Juventus, Fabrizio Ravanelli bermimpi akan melatih Juventus suatu saat nanti. Pemain yang dikenal gaya mencetak gol dengan menutupi kepala dengan jersey-nya ini merasa sudah pantas untuk menjadi pelatih Nyonya Tua.

"Sangat normal bila tujuan saya menjadi pelatih," kata dia seperti dilansir Eleven Sports, Selasa (10/12).

"Karena saya tahu kualitas dan saya mengenal sepak bola," katanya.

Ravanelli yang pernah merumput bersama Middlesbrough dan Derby County ini sebelumnya sempat menangani tim muda Juventus. Lalu ia menjadi pelatih di klub Prancis, Ajaccio dan Arsenal Kiev di Ukraina.

"Saya pernah ditangani pelatih hebat. Pengalaman saya akan membantu dalam pekerjaan ini. Dua tahun bersama Ajaccio dan Arsenal Kiev, di sana selalu ada masalah dan mereka tidak mengizinkan saya menuangkan ide-ide saya," kata dia.

"Saya berharap menerima pekerjaan sebagai pelatih. Mimpi saya tentu saja masih Juventus. Suatu hari nanti menjadi pelatih Juventus." kata dia.

Ravanelli pernah menjadi penyerang subur Juventus selama empat musim 1992-1996. Bersama Juventus, pemain berambut putih ini sukses meraih Serie A, Liga Champions, dan UEFA Cup.

"Saya pendukung JUventus sejak lahir. Ketika Natal saya menerima jersey Juventus saat kecil. Sejak itu saya pendukung Juventus."

"Juventus adalah klub profesional, dengan mental juara. Klub ini tak hanya membantu Anda menjadi pemain hebat dan seorang laki-laki. Saya tiba di sini saat usia 23 tahun, dan Juventus membuat saya menjadi seorang pemain hebat."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA