Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Tiga Pemain Muda Istimewa Milik Arsenal, Siapa Saja?

Selasa 10 Des 2019 20:01 WIB

Red: Agung Sasongko

Ashley Cole

Ashley Cole

Foto: mirror.co.uk
Di masa Arsene Wenger, Arsenal mengorbitkan sejumlah pemain muda

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Di masa Arsene Wenger, Arsenal mengorbitkan sejumlah pemain muda. Para pemain muda ini menjadi andalan The Gunners mengganggu dominasi Manchester United kala itu.

The Young Guns, demikian julukan pemain muda Arsenal, mampu membawa tim yang bermarkas di Emirates Stadium merengkuh banyak gelar.

Berikut tiga pemain muda Arsenal yang menonjol saat itu:

Jack Wilshere

Wenger mengorbitkan Jack Wilshare pada usia 16 tahun. Rekor pemain muda yang dipegang Cesc Fabregas terpatahkan dengan kehadiran Wilshare. Dua pekan setelah dipercaya Wenger masuk tim senior, Wilshere mampu mencetak gol ke gawang Sheffield United. Tak sampai di situ, Wilshare menjadi pemain muda ke-15 yang  melakoni debut di Liga Champions.

Cesc Fabregas

Meski bukan jebolan akademi Arsenal, kehadiran Cesc membawa dampak signifikan pada lini tengah Arsenal. Jebolan akademi Barcelona, La Massia ini mampu menjadi roh permainan Arsenal ketika itu. Di usianya ke-17, Cesc membawa Arsenal menjuarai Piala FA.

Ashley Cole

Lebih dari 20 tahun, Cole membela Arsenal. Debut pertamanya, Ashley bermain sebanyak 17 kali pada musim 2000-2001. Pada musim itu, ia mencetak tiga gol. Sejak itu, posisi bek kiri tak lepas dari Ashley.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA