Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Senin, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 Januari 2020

Liverpool Bisa Hemat Jutaan Pound di Bursa Transfer

Selasa 10 Des 2019 20:55 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Kehadiran Grujic dianggap pantas sebagai pengganti potensial untuk James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Klub Liverpool bisa menghemat uang di bursa transfer mendatang dengan strategi sang pelatih, Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu berencana mengontrak gelandang Serbia, Marko Grujic, yang dalam masa peminjaman di Hertha Berlin.

Grujic tampil memukau saat membela Hertha Berlin. Alhasil, penggemar the Reds berspekulasi soal kembalinya Grujic ke klub asalnya itu musim depan.

Kehadiran Grujic dianggap pantas sebagai pengganti potensial untuk James Milner yang kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang. Milner yang telah membuat 12 penampilan di Liga Primer Inggris musim ini belum menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Anfield lebih lama. Padahal Klopp masih sangat menghargai kehadirannya.

Selain itu, dikabarkan transfer pemain tengah Adam Lallana akan berlangsung musim panas mendatang. Meskipun ia memiliki opsi satu tahun tambahan dalam kontraknya yang ditandatangani pada 2017. Hanya saja kontrak tambahan itu belum dapat diaktifkan oleh the Reds.

Lallana diembuskan dengan isu kepindahan ke Paris Saint Germain (PSG), MLS, atau klub Cina sejak beberapa bulan lalu. Tapi Lallana tetap mencetak gol bagi the Reds sebagai bukti mampu bermain lebih teratur selama beberapa pekan terakhir.

Menjelang jendela transfer Januari, gelandang Genk Sander Berge telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Spekulasi ini semakin meningkat seiring dengan cederanya Fabinho. Tapi tampaknya lebih banyak pendukung the Reds suka melihat Grujic diberi kesempatan di musim depan.

"Tampak Grujic pemain yang sangat mirip dengan gaya kami sendiri. Dia tampaknya jauh lebih maju sejak dipinjamkan. Tentunya layak menggunakan Grujic daripada menghabiskan uang membeli pemain," kata analis sepak bola Simon Bray dilansir dari theliverpoolecho pada Selasa (10/12).

Sejumlah isu berembus bahwa kembalinya Grujic lebih memungkinkan daripada membeli Berge. Diperkirakan, Grujic akan tiba di musim depan, menyusul Klopp yang masih punya alternatif di lini tengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA