Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Liverpool Pastikan Lolos ke Fase Gugur Liga Champions

Rabu 11 Dec 2019 02:55 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra

Liverpool lolos ke Babak 16 Besar ilga Champions usai mengalahkan Salzburg 2-0 di Stadion Red Bull, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Liverpool lolos ke Babak 16 Besar ilga Champions usai mengalahkan Salzburg 2-0 di Stadion Red Bull, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Foto: EPA
Pasukan Jurgen Klopp berhasil menang dua gol tanpa balas di kandag RB Salzburg.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2019/2020. Jurgen Klopp CS berhasil menang dua gol tanpa balas di kandang RB Salzburg yang harus puas finis di peringkat ketiga Grup E.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual-beli serangan. Permainan kedua tim pada babak pertama dapat dibilang tidak membosankan. Penjaga gawang kedua tim bermain cukup gemilang di babak pertama.

Keduanya, baik Stankovic maupun Alisson berhasil menyelamatkan gawang mereka dari kebobolan. Beberapa kesempatan emas yang dimiliki masing-masing tim dapat dihentikan oleh kedua kiper.

Kemudian, pada babak kedua menit ke-49 Stankovic kembali beraksi. Ia berhasil menyelamatkan gawang Salzburg dari kebobolan. Ia menyapu bola yang digiring oleh Muhammad Salah saat satu lawan satu dengannya di dalam kotak penalti.

Satu menit kemudian, Salzburg melancarkan serangan balik. Haaland yang mendapatkan bola di depan gawang gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Alisson.

Liverpool berhasil unggul pada menit ke-56. Stankovic yang berusaha mengejar Mane yang menggiring bola gagal melakukan penyelamatan. Mane berhasil memberikan umpan kepada Keita yang sudah menunggu di tengah kotak penalti. Dengan mudah ia menyundul bola ke dalam gawang yang kosong tak dijaga oleh penjaga gawang.

Keputusan serupa yang dilakukan Stankovic kembali berujung gol untuk Liverpool. Ia berlari ke arah Salah yang menggiring bola memasuki kotak penalti di sisi kirinya. Tapi, Salah berhasil berlari melewatinya dan menendang bola. Salah mencetak gol melalui sudut cukup sempit. Skor 0-2 untuk Liverpool pada menit ke-58

Tim tuan rumah terus mencoba membangun serangan. Tapi, upaya mereka untuk mencetak gol tidak kunjung menunjukkan hasil. Pemain belakang Liverpool bermain cukup dalam setelah unggul 0-2. Serangan balik yang dilakukan Salzburg kerap digagalkan oleh barisan pertahanan Liverpool.

Dengan hasil ini pasukan Jurgen Klopp dipastikan melaju ke fase gugur. Mereka menduduki peringkat pertama grup E dengan mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan. Diikuti oleh Napoli yang menang meyakinkan di kandang menjamu Genk dengan skor 2-0. Salzburg harus puas dengan posisi ketiga di grup tersebut dengan total poin hanya tujuh.

Ronggo Astungkoro

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA