Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Dua Pemain Muda Barca Setop Langkah Inter di Liga Champions

Rabu 11 Dec 2019 05:11 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Yudha Manggala P Putra

Barcelona vs Inter Milan

Barcelona vs Inter Milan

Foto: EPA
Inter Milan dipastikan terhenti di Liga Champions setelah ditekuk Barca 0-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil menang di kandang Inter Milan dengan skor 1-2 melalui kaki-kaki pemain muda mereka. Dengan hasil tersebut, Inter dipastikan tidak lolos ke fase gugur Liga Champions 2019/2020.

Pada awal pertandingan dimulai, Romelu Lukaku berhasil melesakkan bola ke gawang Neto pada menit ketujuh. Tapi, hakim garis mengangkat bendera lantaran mantan pemain Manchester United itu berada di belakang garis pertahanan lawan. Gol tersebut dianulir oleh wasit.

Barcelona berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui kaki Carles Perez. Ia berhasil memanfaatkan operan pendek Vidal di hadapan Handanovic. Sang penjaga gawang tak dapat berkutik dan harus memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

Setelahnya, kedua tim terus berbalas serangan. Gol balasan dicetak Inter melalui Lukaku pada menit ke-44. Kans Inter untuk lolos masih terbuka hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, harapan Inter pupus setelah pada menit ke-87, pemain pengganti Barcelona, Ansu Fati, berhasil menggandakan keunggulan. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol dari luar kotak penalti. Sepakan bola menyusur tanahnya tak dapat dibendung oleh Handanovic.

Inter kalah bukan tanpa perlawanan. Beberapa serangan yang mereka bangun cukup membahayakan barisan pertahanan Barcelona. Terhitung setidaknya dua kali gol yang dibuat oleh pemain Inter dianulir wasit lantaran sudah berada di posisi offside.

Dengan hasil ini, Inter dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya karena hanya duduk di posisi ketiga grup F dengan koleksi tujuh poin. Barcelona yang kokoh di puncak dengan 14 poin diikuti Borussia Dortmund yang berhasil menang melawan Slavia Prague dengan skor 2-1. Dortmund menyalip posisi Inter dengan koleksi 10 poin.

Inter memang butuh menang melawan Barcelona dalam laga final fase grup Liga Champions 2019/2020. Pasukan Antonio Conte harus menang melawan Barcelona jika ingin memastikan diri lolos dari grup F menuju fase gugur.

Lionel Messi diistirahatkan oleh tim yang telah mengamankan posisi puncak grup F itu. Tim besutan Ernesto Valverde tidak turun dengan kekuatan penuh di Giuseppe Meazza.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, Godin, de Vrij, Skriniar, Biraghi, Vecino, Valero, Brozovic, Lautaro, Lukaku

Barcelona: Neto, Wague, Todibo, Umtiti, Lenglet, Junior; Rakitic, Vidal, Aleñá; Griezmann, Carles Pérez

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA