Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Kontrak Deschamps di Timnas Prancis Diperpanjang Hingga 2022

Rabu 11 Des 2019 09:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Didier Deschamps

Didier Deschamps

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Deschamps akan menjalani satu dekade sebagai pelatih jika melihat kontrak barunya.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) masih mempercayakan Didier Deschamps untuk mengawal Les Bleus hingga Piala Dunia Qatar 2022. FFF telah menyodor kontrak baru untuk legenda Prancis tersebut.

Mantan gelandang Prancis ini telah menangani Les Bleus sejak musim panas 2012. Deschamps mengaku tersanjung dengan keputusan tersebut. Bagi dia adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk bisa melatih timnas Prancis.

"Anda tahu keterikatan yang selalu saya miliki dan terus saya miliki dengan baju ini. Saya berterima kasih kepada presiden atas kepercayaannya dan saya menghargai kualitas hubungan kami. Saya bangga dan senang bisa melanjutkan petualangan ini, bahkan jika semua energi kami saat ini fokus pada tujuan terdekat, yakni Euro 2020," kata Deschamps dikutip dari ESPN, Rabu (11/12).

Presiden FFF Noel Le Graet meminta publik tak meragukan keputusan yang diambil. Menurutnya keputusan memperpanjang kontrak Deschamps sangat logis.

"Itu keputusan logis. Hasilnya meyakinkan dan Guy Stephan (asisten pelatih), serta Franck Raviot (pelatih penjaga gawang) juga akan melanjutkan," kata Noel. "Semifinal (Euro 2020) adalah tujuan yang mungkin. Tak pernah mudah untuk sampai ke sana. Laga pertama tidak akan mudah dan hasil imbang tidak terlalu baik, tetapi kami harus menghadapi pertandingan itu."

Deschamps akan menjalani satu dekade penuh sebagai pelatih jika melihat kontrak barunya. Kemajuan Prancis stabil di bawah Deschamps dengan kesuksesan menjuarai Piala Dunia 2018.

Deschamps, yang telah melatih AS Monaco, Juventus, dan Marseille di level klub, menjadi orang ketiga yang merasakan kejayaan Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer. Prancis akan mencari cara untuk menambahkan mahkota Eropa musim panas mendatang dan telah ditarik dalam grup yang sama dengan pemegang juara bertahan Portugal dan juara dunia 2014 Jerman.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA