Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Marcelino Siap Jadi Pelatih Arsenal

Rabu 11 Dec 2019 09:47 WIB

Red: Endro Yuwanto

Marcelino Garcia Toral

Marcelino Garcia Toral

Foto: REUTERS/ Albert Gea
Namun, Marcelino tidak optimistis terhadap posisi yang ditawarkan kepadanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marcelino Garcia Toral sudah berbicara dengan Arsenal dan telah bersedia menjadi pelatih berikutnya klub itu. Beberapa sumber kepada ESPN, Rabu (11/12) menyatakan, mantan pelatih Valencia dan Villarreal itu sudah berada di London, Inggris, pekan ini untuk pembicaraan tatap muka dengan klub.

Sumber-sumber yang dekat dengan pria berusia 54 tahun itu berkata kepada ESPN bahwa Marcelino tidak optimistis terhadap posisi yang ditawarkan kepadanya. Ini karena ia punya latar belakang sama dengan pelatih Arsenal sebelumnya, Unai Emery, yang juga orang Spanyol.

Marcelino masuk daftar calon pelatih Arsenal, selain Patrick Vieira, Mikel Arteta, Massimiliano Allegri, dan Mauricio Pochettino. Emery dipecat Arsenal 29 November lalu setelah penampilan buruk tujuh laga tak pernah menang yang membuat the Gunners terancam gagal tampil pada Liga Champions musim depan.

Arsenal memetik tiga poin pertamanya di bawah pelatih sementara Freddie Ljungberg Senin (9/12) lalu setelah menang 3-1 melawan West Ham di Stadion London. Perburuan mendapatkan pelatih permanen itu terus berlanjut, tetapi Arsenal juga memonitor kemajuan di bawah Ljungberg sebelum mengambil keputusan merekrut pelatih baru.

Marcelino dipecat Valencia pada September lalu setelah berselisih dengan pemilik klub Peter Lim menyangkut strategi jangka panjang, seleksi tim, dan kebijakan transfer klub.

Marcelino mengantarkan Valencia finis empat besar dan ke Liga Champions selama dua musim bersama klub ini. Selain mempersembahkan gelar Copa del Rey yang merupakan trofi pertama klub itu dalam kurun sepuluh tahun terakhir.

Marcelino kabarnya terus mengamati Arsenal musim ini dengan meyakini klub ini kuat dalam serangan, tetapi tidak seimbang secara tim. Menurut sumber-sumber ESPN, ia dan tim pelatihnya siap berkiprah di Liga Primer Inggris dan akan menerima tawaran apa pun di sana.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA