Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Mou: Lupakan Kekalahan Telak, Fokus Perbaiki Permainan

Rabu 11 Dec 2019 14:09 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Mourinho

Mourinho

Pada Oktober lalu, Tottenham Hotspurs dikalahkan Muenchen 2-7.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho melarang skuatnya menonton siaran ulang pertandingan melawan Bayern Muenchen yang berujung kekalahan telak 7-2 pada Oktober lalu.

Kekalahan memalukan the Spurs terjadi saat masih dilatih oleh Mauricio Pochettino. Kekalahan itu sekaligus yang terburuk dalam 137 tahun sejarah Tottenham.

"Tidak, saya melarang semua gambaran tentang itu (rekaman Munchen vs Tottenham)," kata Mourinho dilansir dari standard.co.uk pada Rabu (11/12).

Tayangan ulang pertandingan itu hanya diizinkan Mourinho disaksikan dirinya dan para staf Tottenham. Tujuannya menganalisa kekurangan tim hingga bisa dikalahkan.

"Saya menontonnya beberapa kali, bersama staf dan analis mencoba meneliti segala aspek. Tapi saya larang pemain menonton itu sedikit pun," ujar Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid itu menekankan para pemain tak boleh menyaksikannya agar tetap fokus pada pertandingan nanti. Ia khawatir para pemain tak bisa fokus jika menyaksikan rekaman pertandingan sebelumnya.

"Kami akan coba fokus lebih banyak untuk memperbaiki tim ini daripada menonton itu," ucap Mou.

The Special One optimis klubnya bisa meraih kemenangan pada laga tersebut. Ia sudah mencoba membangun pola permainan baru untuk menghadapi sang Jawara Bundesliga.

"Yang pasti kami akan memainkan sepakbola yang selama ini kami bisa dan mencoba menerapkan strategi yang ada," tutur Mou.

Dalam laga itu, Tottenham akan mengistirahatkan striker Harry Kane. Kane disiapkan untuk bermain di Liga Premier yang kian padat jadwalnya. Rizky Suryarandika

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA