Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Sabtu, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 Februari 2020

Napoli Segera Umumkan Gattuso Sebagai Pelatih Baru

Rabu 11 Des 2019 15:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso akan diangkat menjadi pelatih Napoli.

Gennaro Gattuso akan diangkat menjadi pelatih Napoli.

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso bakal diikat kontrak hingga dua tahun ke depan oleh Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Setelah resmi mendepak Carlo Ancelotti Napoli dilaporkan segera mengumumkan pengangkata Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru pada Rabu (11/12). Nantinya, Gattuso bakal diikat kontrak hingga dua tahun ke depan oleh Napoli.

Baca Juga

Meski telah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan KRC Genk 4-0 di Stadion San Paolo, dini hari tadi, keputusan pemecatan Don Carlo tetap berjalan. Ancelotti bertemu dengan Presiden Aurelio De Laurentiis di Hotel Vesuvio, dan diberi tahu bahwa klub telah memberhentikannya karena serangkaian hasil minor i Partenopei di pentas Serie A Liga Italia 2019/2020.

Tercatat, dalam sembilan partai terakhir, Lorenzo Insigne cs gagal mengamankan kemenangan dan tercecer di peringkat tujuh hingga memasuki giornata ke-15. Sebagai gantinya, Napoli menunjuk Gattuso sebagai pengganti.

Menurut Sport Mediaset, dikutip Football Italia, Gattuso telah menyetujui kontrak hingga Juni 2021. Dia juga akan mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro untuk enam bulan ke depan dan 3 juta euro per musim setelah itu.

amun, Sky Sport Italia mengklaim itu hanya kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperbarui secara otomatis andai Napoli dapat finis di posisi empat besar klasemen Liga Italia.

Gattuso telah keluar dari pekerjaannya sebagai pelatih Milan pada 28 Mei 2019 setelah gagal mengamankan Milan finis di zona Liga Champions di belakang Inter Milan. Saat itu, Milan hanya terpaut satu angka dari Inter.

Dia mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama, memberikan gajinya yang tersisa untuk memastikan stafnya masih akan dibayar. Sebelumnya, pria yang kerap dijuluki Rhino, telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub Italia, termasuk Fiorentina, Genoa dan Sampdoria, tetapi ia menolak semuanya untuk menunggu kesempatan yang tepat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA