Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Misi Galatasaray dan Red Star Amankan Tiket Liga Europa

Rabu 11 Des 2019 17:42 WIB

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Liga Europa

Liga Europa

Foto: UEFA.org
Galatasaray dan Red Star membutuhkan poin guna mengamankan tiket Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pada Kamis dini hari, (12/12), Grup A dan Grup B Liga Champions Eropa akan menggelar laga pamungkas. Grup A digelar laga yang mempertemukan Paris St German (PSG) dan Galatasaray. Sementara di Grup B, akan mempertemukan Olympiakos Pireus dan Red Star Belgrade.

Bagi Red Star dan Olympiakos kemenangan akan menjadi modal penting guna melanjutkan petualangan di kompetisi Eropa, Liga Europa. Bedanya, Red Star miliki peluag lebiih besar. Pada pertemuan pertama, Red Star mampu mengalahkan Olympiacos, 3-1. Karenanya, Red Star cukup membutuhkan hasil imbang. Sementara, beban berat berada di Olympicos meski mereka akan tampil di kandang sendiri.

Di Grup A, Paris Saint-Germain (PSG) akan menjajal kehebatan Galatasaray. Pada laga sebelumnya, tim mega bintang asal Paris itu hanya menang satu gol dari Galatasaray.

Dilansir dari Standard.co.uk pada Rabu, (11/12) PSG akan tampil tanpa beban sebagai juara grup. Mereka sudah mengamankan tiket ke babak penyisihan. Sehingga jika hasil laga kalah, imbang atau menang tak berarti apa-apa bagi PSG.

Adapun Galatasaray berpeluang mengamankan posisi ketiga di grup sekaligus tiket ke Liga Eropa. Syaratnya jika Club Brugge kalah dari Real Madrid. Namun kalau Brugge bisa mengimbangi skuat Zinedine Zidane maka Galatasaray wajib menang di Paris.

Galatasaray belum pernah meraih kemenangan dalam laga tandang di fase grup. Bahkan klub Jawara Turki itu menelan kekalahan 6-0 saat berkunjung ke Santiago Bernabue. Sehingga diprediksi PSG berpeluang meraih kemenangan besar hingga 3-0 di laga tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA