Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

BWF World Tour Finals 2019

Hafiz/Gloria Atasi Praveen/Melati di BWF World Tour Finals

Rabu 11 Dec 2019 19:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat mengalahkan rekan senegaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga pembuka babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

Hafiz Faizal (kiri) dan Gloria Emanuelle Widjaja saat mengalahkan rekan senegaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga pembuka babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou.

Foto: DOK PBSI
Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-11 dan 21-19 dalam waktu 34 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Tampil tanpa beban menjadi kunci kemenangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat mengalahkan rekan senegaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga pembuka babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Hafiz/Gloria menang dengan skor 21-11 dan 21-19 dalam waktu 34 menit pada duel yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu (11/12).

Baca Juga

Gloria mengatakan, dari awal mereka sudah siap karena ini bukan turnamen biasa. Gengsi turnamen membuat Gloria/Hafiz berusaha semaksimal mungkin meraih hasil optimal. 

"Tapi kami tidak mau ini menjadi beban. Makanya tadi di lapangan kami nothing to lose saja, coba untuk nikmati pertandingan dan asyik di lapangan. Karena yang penting kami sudah berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaik,” kata Gloria dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/12).

Hafiz/Gloria mengatakan kemenangan di laga perdana ini sangat penting dan berarti bagi mereka. Kemenangan straight gim menjadi modal yang baik untuk bersaing di Grup B.

Meski menang dua gim langsung, ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia ini mengaku masih memiliki sedikit kendala yang harus segera diselesaikan demi mendapatkan hasil maksimal pada laga berikutnya.

"Hari ini kami masih sering mati sendiri, bola-bola yang harusnya masuk, jadi out. Nah, itu yang harus kami kurangi di pertandingan selanjutnya,” tutur Hafiz Faizal.

Sementara, Praveen/Melati mengakui keunggulan Hafiz/Gloria pada pertandingan hari ini. “Dari awal pertandingan harus diakui kami sudah tertekan dan mereka juga bermain bagus hari ini. Sepertinya mereka sudah lebih siap untuk melawan kami,” kata Praveen selepas pertandingan.

Melati menambahkan, faktor keletihan karena sebelumnya berlaga di SEA Games 2019 tidak boleh jadi alasan kekalahan dari kompatriotnya. Sebab dari awal ia dan Praveen sudah tertekan terus. 

"Di gim kedua kami sudah coba untuk keluar dari tekanan, tapi sayangnya di poin-poin akhir lepas,” kata Melati menambahkan.

Pada pertandingan berikutnya di fase penyisihan Grup B, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Sedangkan Praveen/Melati akan melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA