Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Niat Barcelona Tarik Lautaro Terhambat 100 Juta Euro

Kamis 12 Dec 2019 00:10 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez

Foto: EPA/FILIPPO VENEZIA
Barcelona sedang mencari pengganti jangka panjang Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menganggap Lautaro Martinez sebagai pewaris sempurna Luis Suarez. Tetapi sejumlah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub itu mencari alternatif yang lebih sesuai dengan kantong setelah Inter Milan memasang banderol 100 juta euro lebih untuk pemainnya.

Juara La Liga Spanyol itu sedang mencari pengganti jangka panjang Suarez yang Januari nanti akan genap berusia 33 tahun. Suarez sudah mengungkapkan kepada Barcelona agar menyiapkan penggantinya sejak setahun lalu.

Antoine Griezmann sudah direkrut musim panas lalu dengan harga 120 juta euro dengan pemikiran ia bisa diletakkan untuk mengisi kedalaman di tengah. Tetapi sejauh ini pelatih Barca Ernesto Valverde memasangnya di sayap kiri sehingga klub itu tetap memerlukan spesialis nomor 9.

Lautaro (22 tahun) sudah dimonitor oleh Barca sejak pemain ini membela Racing de Avellaneda, namun penampilan bagusnya di kancah Eropa telah menaikkan harga pemain ini.

Barca yakin, di luar Kylian Mbappe yang tak akan dilepas Paris Saint-Germain (PSG), Lautaro adalah pengganti ideal untuk Suarez. Namun Barcaa memutuskan mencari alternatif karena menurut seorang sumber, Inter memasang harga tinggi untuk sang pemain ketika Barcaleno tidak sedang memiliki banyak dana.

Untuk itu, karena sulit juga memulangkan Neymar musim panas nanti, maka Barca mencari pemain ke seantero Eropa dan Amerika Selatan yang sesuai dengan anggarannya. Salah satu pemain yang terus dicermati Barcelona adalah pemain FC Salzburg asal Norwegia, Erling Haaland. Tapi pemain ini dikesampingkan karena La Blaugrana lebih mencari pemain dengan profil seperti Suarez.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA