Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Gattuso Resmi Menjadi Pelatih Baru Napoli

Kamis 12 Dec 2019 00:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Gattusso resmi menjadi pelatih baru Napoli menggantikan Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kesebelasan asal Italia Napoli secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru menggantikan peran Carlo Ancelotti. Pernyataan itu disampaikan secara langsung oleh Presiden Aurelio De Laurentiis.

"Benvenuto Rino! #ADL," tulis Aurelio De Laurentiis dalam akun resmi Twitter pribadi-nya @ADeLaurentiis disadur Football Italia, Kamis (12/12).

Gattuso telah mendarat di Bandara Capodichino siang waktu setempat, kedatanganya tepat ketika Don Carlo selesai mengosongkan kantornya di tempat latihan Castel Volturno. Mantan pelatih AC Milan itu dilaporkan menyetujui kontrak hingga Juni 2021. Dia juga akan mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro untuk enam bulan ke depan dan 3 juta euro per musim setelah itu.

Namun, Sky Sport Italia mengklaim itu hanya kontrak enam bulan dengan opsi untuk memperbarui secara otomatis andai Napoli dapat finis di posisi empat besar klasemen Liga Italia. Nantinya, Gattuso akan langsung mengadakan sesi latihan pertamanya bersama Lorenzo Insigne dan kawan-kawan, demi mempersiapkan laga ke-16 Serie A Liga Italia melawan Parma.

Ini adalah peran pertama Gattuso setelah keluar dari pekerjaannya sebagai pelatih Milan pada 28 Mei, lantaran gagal mengamankan zona Liga Champions dibelakang Inter Milan, yang pada saat itu hanya tertinggal satu poin.Dia mengakhiri kontrak dengan persetujuan bersama, melepaskan gajinya yang tersisa untuk memastikan stafnya masih akan dibayar. Sebelumnya, pria yang kerap dijuluki Rhino, telah banyak dikaitkan dengan beberapa klub Italia, termasuk Fiorentina, Genoa dan Sampdoria, tetapi ia menolak semuanya untuk menunggu kesempatan yang tepat.

Jam terbang Gattuso dinilai masih jauh dibawah Ancelotti. Rhino bahkan tercatat tak pernah bertahan lama ketika menangani sebuah klub, diantaranya FC Sion, Palermo, OFI Crete, Pisa dan tim yunior Milan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA