Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Maldini 'Turun Gunung' demi Dapatkan Bek Muda Barcelona

Kamis 12 Dec 2019 02:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA-EFE/Martial Trezzini
Milan tertarik mendatangkan bek muda Barcelona Jean-Clair Todibo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek muda milik Barcelona, Jean-Clair Todibo pada bursa transfer Januari 2020. Rossoneri berniat mendapatkan Todibo dengan formula pinjaman dan opsi pembelian permanen seharga 10 juta euro.

Posisi bek tengah menjadi sorotan manajemen Milan, itu setelah Leo Duarte mengalami cedera tumit dan diperkirakan absen hingga empat bulan ke depan. Sementara, Mattia Caldara masih berjuang untuk mendapatkan kondisi terbaik usai menderita cedera ACL.

Praktis, bek sentral i Rossoneri menyisakan duet Mateo Musacchio dan kapten Alessio Romagnoli. Sedangkan, pemain muda Matteo Gabbia masih perlu mengasah pengalamannya. La Gazzetta dello Sport disadur Football Italia, Rabu (11/12) mengklaim petinggi Milan sedang fokus mencari bek tengah guna memperkuat skuat mereka. Bahkan, Direktur Olahraga Paolo Maldini 'turun gunung' demi mengantisipasi keroposnya lini belakang Iblis Merah.

Maldini dinilai merupakan pengagum sosok pemain berusia 20 tahun dan telah memulai pembicaraan dengan mitra Barcelona Eric Abidal tentang kemungkinan kesepakatan untuk merekrut Todibo ke San Siro. Di sisi lain, Todibo memiliki klausul pelepasan 150 juta eueo. Namun, kubu Milan tetap berharap untuk mencapai kesepakatan pinjaman dengan kewajiban membeli sekitar 10 juta euro pada akhir musim 2019/2020.

La Gazzetta juga mengklaim bahwa Barca ingin memasukkan klausul pembelian kembali dalam kesepakatan apa pun untuk pemain asal Prancis tersebut. Todibo bergabung dengan klub raksasa Spanyol kurang dari setahun yang lalu dari tim League 1 Prancis Toulouse dengan mahar 1 juta euro, tetapi ia kesulitan menembus skuat utama Blaugrana, dan hanya membuat tiga penampilan di semua kompetisi musim ini.

Teranyar, Todibo tampil pada laga pamungkas Grup F Liga Champions versus Inter Milan. Dirinya turut membantu mempersembahkan kemenangan 2-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA