Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Manchester City Gasak Dinamo Zagreb dengan Skor 4-1

Kamis 12 Dec 2019 03:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pertandingan antara Dinamo Zagreb vs Manchester City di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis (12/11) dini hari WIB

Pertandingan antara Dinamo Zagreb vs Manchester City di Stadion Maksimir, Zagreb, Kamis (12/11) dini hari WIB

Foto: AP
Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Manchester City menutup babak kualifikasi Grup C Liga Champions dengan menggasak Dinamo Zagreb dengan skor 4-1, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maksimir, Kamis (12/12) dini hari WIB. City melaju babak 16 besar dengan status sebagai juara grup.

Gabriel Jesus mencatatkan hattrick dalam pertandingan itu, dengan mencetak gol pada menit ke-34, 50 dan 54. Satu gol City lainnya dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-84. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Daniel Olmo.

Publik tuan rumah bergemuruh pada menit ke-10 Dinamo sukses memecah kebuntuan lewat aksi pemain muda mereka, Daniel Olmo. Gelandang 21 tahun asal Spanyol itu menaklukkan kiper the Citizen Claudio Bravo setelah meneruskan umpan silang dari Kadzior melalui tembakan voli menggunakan kaki kanan.

Juara bertahan Liga Primer Inggris mencoba merespons ketertinggalan mereka pada menit ke-18. Gelandang Ilkay Guendogan mengais peluang dari luar kotak penalti, namun tendangan sang gelandang masih bisa dimentahkan kiper Dinamo, Livakovic.

Dinamo kembali nyaris memanfaatkan kelengahan City untuk menggandakan skor. Lewat sebuah serangan balik pada menit ke-25, tim tuan rumah meneror Otamendi cs, namun meski peluang emas gagal di hadapan kiper Claudio Bravo.

Tiga menit berselang tuan rumah kembali menebar teror di lini belakang City. Olmo berusaha mencetak gol keduanya ke gawang Bravo, tetapi tembakan keras sang gelandang hanya melambung terlalu tinggi. Skor 1-1 pun bertahan imbang sampai turun minum.

Memasuki interval kedua, City langsung berinisiatif mengendalikan jalannya laga. Lewat sebuah serangan cepat, Foden mengais peluang pada menit ke-48, namun tembakan gelandang muda The Citizens itu masih melebar di sisi kanan gawang.

Dua menit kemudian City berhasil membalikkan skor. Jesus kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Dinamo. Setelah mengecoh Dilaver di area penalti, striker internasional Brasil itu menaklukkan Livakovic lewat tembakan terukurnya.

Kegemilangan Jesus berlanjut pada menit ke-54. Ia sukses mengemas hat-trick setelah memanfaatkan umpan silang akurat dari Mendy melalui sepakan voli.
Unggul dua gol tak membuat City puas. Kolaborasi Mendy dan Jesus pada menit ke-63 kembali meneror Dinamo. Tim tuan rumah beruntung, karena tandukan sang striker masih melambung di atas mistar gawang

Dinamo tak berputus asa meski telah tertinggal dua gol. Memasuki menit ke-76, Stojanovic mengirim umpan lambung ke kotak penalti City, di mana Olmo langsung menyambar bola lewat sepakan first time, namun upaya sang gelandang berhasil diselamatkan Bravo.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA