Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Lolos 16 Besar Liga Champions, Atalanta Ukir Sejarah Baru

Kamis 12 Dec 2019 03:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Foto: AP
Atalanta ukir sejarah baru dengan lolos ke 16 besar Liga Champions untuk pertama kali

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Atalanta melanjutkan mimpi mereka di kompetisi Liga Champions. La Dea sukses melangkah ke babak 16 besar, setelah pada laga terakhir Grup C menggilas Shakhtar Donetsk dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Metalist, Kamis (12/12).

La Dea memastikan satu tempat di babak 16 besar dengan perolehan angka tujuh, mereka menemani Manchester City yang berhasil menutup fase grup dengan memenangkan laga versus Dinamo Zagreb 4-1. Adapun ketiga gol Atalanta hadir pada interval kedua melalui Timothy Castagne menit ke-68, Mario Pasalic menit ke-80, serta Robin Gosens pada pengujung laga.

Praktis, dengan keberhasilan ini Atalanta telah membuat sejarah dengan mencapai Babak 16 Liga Champions, meski kalah dalam tiga pertandingan pertama. Meski tampil dihadapan pendukung tuan rumah Atalanta merasa percaya diri. Anak asuh Gian Piero Gasperini bahkan mampu menekan lini belakang Shakhtar Donetsk hingga 15 menit pertama.

Namun, upaya tersebut tak berbuah hasil. Babak pertama skor kacamata tetap bertahan bagi kedua kesebelasan. Total 15 tembakan percobaan dengan delapan lainnya mengarah tepat ke gawang lawan dilakukan La Dea.

Memasuki interval kedua, Sang Dewi terus menunjukan permainan agresif. Hasilnya, gol pertama sang tamu hadir melalui Timothy Castagne menit ke-66 dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Biru Hitam. Kejutan kembali hadir melalui gelandang tengah Mario Pasalic. Eks pemain AC Milan melakukan tembakan dengan kaki kiri usai menerima umpan Ruslan Malinovskiy pada menit ke-80.

Kran gol Atalanta ditutup oleh gelandang sayap Robin Gonsens. Tembaknnya meluncur deras ke gawang Shakhtar yang tak mampu diantisipasi kiper Andriy Pyatov. Hingga peluit panjang skor 3-0 tetap bertahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA