Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Lolos 16 Besar Liga Champions, Kapten Atalanta: Menakjubkan

Kamis 12 Dec 2019 04:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Liga Champions

Foto: AP
Kapten Atalanta kehabisan kata-kata karena gembira timnya ke 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Atalanta sukses memastikan satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0 di Stadion Metalist, Kamis (12/12). Kapten Alejandro Gomez menyebut keberhasilan ini akan tetap ada dalam sejarah klub dan sepak bola Eropa.

"Ini luar biasa, tidak ada kata-kata untuk sensasi menakjubkan yang saya rasakan saat ini," jelas pemain yang akrab disapa Papu Gomez kepada Sky Sport Italia, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Keajaiban terjadi, khususnya pada Atalanta di fase Grup C Liga Champions 2019/2020. Setelah tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan pembuka, anak asuh Gian Piero Gasperini perlahan bangkit dengan mengamankan satu hasil imbang dan dua kemenangan di tiga partai tersisa.

Pesepak bola asal Argentina pun percaya ini merupakan malam yang indah bagi para pendukung i Nerazzurri. Bahkan, pencapaian lolos ke fase knock-out akan selalu diingat dalam sejarah klub.

"Ini mirip dengan Atalanta pada era 1990-an, ketika La Dea selalu menantang bagi Eropa. Ini telah membangun, sejak kami berada di urutan keempat di Serie A, grup ini memiliki pendekatan yang sangat tepat untuk sepak bola," ujarnya.

Bagi Gomez perjuangan Atalanta untuk sampai di tahap seperti ini tidaklah mudah. Sebab, tim asal Bergamo Italia merupakan kesebelasan yang tak memiliki pemain kelas dunia seperti Juventus, maupun Inyer Milan, para pesaing mereka di kompetisi Serie A Liga Italia.

Akan tetapi berkat kerja keras dan pengorbanan seluruh pemain, staf dan juga pelatih Atalanta mampu membuktikan kualitas mereka di tengah persaingan industri sepak bola modern, yang selalu mengedepankan uang demi memperkuat skuat mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA