Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Griezmann Ungkap Alasannya Pindah ke Barcelona

Kamis 12 Dec 2019 06:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Striker Barcelona Antoine Griezmann.

Foto: DOK REPUBLIKA
Griezmann ingin belajar gaya permainan sepak bola yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Antoine Griezmann ungkap alasannya tinggalkan Atletico Madrid demi Barcelona. Ia menegaskan, pindah ke Barca bukan karena ingin mengincar trofi Liga Champions.

Menurut Griezmann, ia hengkang ke Camp Nou karena ingin belajar gaya permainan sepak bola yang berbeda. Pemain asal Prancis itu menyatakan, ia perlu ganti suasana, setelah lima tahun membela Los Rijblancos dari Real Sociedad.

"Saya tidak pergi dari Atletico untuk memenangkan Liga Champions atau pun memenangkan trofi yang lebih banyak. Saya pergi dari Atletico untuk gaya bermain yang baru, filosofi baru," ujar Griezmann dikutip dari Marca, Kamis (12/12).

Menurut Griezmann, Atletico bisa memenangkan trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions setiap tahun. Sehingga, tak ada alasan untuk hengkang karena ingin meraih trofi.

Baca Juga

Griezmann juga mengungkapkan adaptasinya di Barcelona. Apalagi, ia harus belajar posisi baru dan mengenal lebih dekat rekan barunya di tim.

Meskipun, striker asal Prancis itu mengaku masih belum padu dengan Luis Suarez dan Lionel Messi, serta dengan gelandang dan full-back. Tapi ia menilai hubungannya dengan Suarez dan Messi semakin baik. "Saya sosok yang sangat pemalu. Saya tidak biasa bicara dengan orang lain, tapi segalanya akan datang seiring waktu," jelasnya.

Untuk bisa semakin kompak dengan Messi dan Suarez, Griezmann bahkan mengatakan kalau ia kerap makan malam bersama. Sebab itu bisa membantu apa yang terjadi di lapangan, paling tidak bisa meredakan konflik-konflik yang terjadi saat bertanding.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA