Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Solskjaer: MU Bergerak di Jalur yang Tepat

Kamis 12 Dec 2019 06:04 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Solskjaer mengatakan Manchester United bergerak ke jalur yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, kemenangan timnya atas Manchester City dan Tottenham Hotspur tanda jika setan merah bergerak ke jalur yang tepat. Solskjaer mengingatkan anak asuhnya untuk bisa konsisten menjaga penampilan.

"Kami telah melalui masa sulit dalam periode cedera dan performa," kata Solskjaer pada konferensi pers Liga Europa yang dilansir Reuters pada Rabu (11/12).

United berhasil lolos ke 32 besar Liga Europa dan akan menghadapi tim Belanda AZ Alkmaar di Old Trafford pada Jumat dini hari. "Hasil pertandingan kami adalah buktinya tetapi di dalam kami selalu percaya pada apa yang kami lakukan. Kami berada di jalur yang benar. Saya melihat para pemain berlatih setiap hari dan sikap serta kualitas mereka sehingga saya tidak terlalu khawatir," jelasnya.

Performa United tidak konsisten musim ini, tetapi berhasil naik ke urutan kelima di liga dan kini hanya terpaut lima poin dari posisi keempat Chelsea setelah lima pertandingan tak terkalahkan. Namun, Solskjaer tidak puas dan mendesak timnya untuk bermain lebih baik lagi serta konsisten.

"Tentu saja, konsistensi sangat penting bila Anda ingin memenangkan trofi. Tim muda ini perlu belajar bagaimana tampil baik ketika mereka tidak merasa hebat. Anda tidak merasa hebat setiap kali Anda pergi ke lapangan," katanya.

"Kami memiliki beberapa pertandingan ketika kami tidak mampu tampil sebaik yang kami inginkan, tetapi itu adalah pembelajaran dan para pemain akan membaik selama beberapa tahun ke depan, dan semoga sisa musim ini," ujarnya.

Gelandang Jesse Lingard akan absen dalam pertandingan kontra Alkmaar setelah mengalami cedera saat melawan Manchester City tetapi Marcos Rojo, Diogo Dalot dan Nemanja Matic bisa diturunkan. United harus menghindari kekalahan dari klub Belanda tersebut untuk memuncaki Grup L di Liga Europa.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA