Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Gattuso akan Ubah Gaya Bermain Napoli

Kamis 12 Dec 2019 06:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso disebut-sebut akan kembali mengimplementasikan formasi 4-3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gennaro Gattuso ditunjuk sebagai pelatih Napoli. Dikutip dari Football-italia, Rabu (11/12), mantan pelatih AC Milan itu dikabarkan sudah tiba di pusat latihan Napoli di Castel Volturno, Napoli.

Gattuso menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru Partenopei dan diyakini akan langsung mengubah sistem permainan tim. Gattuso disebut-sebut akan mengimplementasikan formasi 4-3-3.

Selama ini, Napoli di bawah asuhan Ancelotti selalu menggunakan formasi 4-4-2, yang sebetulnya telah lama tak digunakannya sejak melatih Parma pada 1990 silam. Perubahan itu dinilai cukup radikal setelah selama tiga tahun pelatih Napoli sebelumnya, Maurizio Sarri, menggunakan sistem 4-3-3.

Sementara, Gattuso akan menerapkan sistem yang sama seperti saat melatih Milan, dan percaya kalau formasi itu akan mengembalikam performa terbaik Napoli. Namun, sistem itu akan berdampak pada posisi beberapa pemain. Allan misalnya, kemungkinan besar akan dirombak dengan Eljif Elmas akan mendapatkan waktu bermain lebih banyak sebagai gelandang kiri.

Hirving Lozano dan Piotr Zielinski akan mendampingi Arkadiusz Miliki di lini serang. Menariknya, Lorenzo Insigne justru diyakini tak mendapatkan tempat di starting XI. Kapten tim itu kemungkinan akan dijual musim panas tahun depan.

Ancelotti juga dilaporkan sudah akan menjual Insigne di bursa transfer musim panas tahun ini demi mendaparkan Mauro Icardi. Namun rencana itu gagal setelah Icardi memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA