Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Kalah dari Muenchen, Mourinho Tetap Berpandangan Positif

Kamis 12 Dec 2019 07:30 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: Matt Dunham/AP
Mou tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sudah terbang jauh ke Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Tottenham Hotspur tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions meski dikalahkan 1-3 oleh tuan rumah Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (12/12) dini hari WIB. Pelatih Spurs Jose Mourinho, memilih tetap memandang kekalahan itu secara positif.

"Kami sebenarnya tidak ingin hasil yang buruk, tapi saya melihat banyak hal positif dari para pemain. Pertandingan yang baik. Menurut saya laga ini terlalu ketat," kata Mourinho seperti dikutip BBC dari BT Sports.

Spurs berhak lolos ke fase gugur karena bertengger di posisi dua klasemen dengan koleksi 10 poin. Sedangkan tim lain, Olympiakos dan Red Star Belgrade hanya memperoleh hasil minor dengan empat dan tiga poin. Bayern Munchen menjadi satu-satunya tim yang melakoni seluruh babak penyisihan dengan kemenangan.

Di satu sisi, Mourinho menilai anak asuhnya dapat tampil lebih baik alih-alih kebobolan tiga gol. Menurutnya, Heung Min-Son dan kawan-kawan dapat menambah gol untuk minimal menyamakan kedudukan.  "Saya lebih baik melihat hasil imbang atau bahkan menang daripada kalah 1-3. Son sebenarnya bisa mencetak gol," ujarnya.

Ryan Sessegnon menjadi satu-satunya pemain Spurs yang menyumbangkan gol dalam pertandingan tersebut. Sebagai pelatih, Mourinho tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang sudah terbang jauh ke Muenchen. "Itulah kualitas yang kami tahu, Sessegnon memilikinya. Ia dapat berada di posisi yang berbahaya dan menyelesaikan peluang dengan baik. Ia juga bisa berkembang lagi," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA