Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Gabriel Jesus Senang Bisa Cetak Hattrick untuk City

Kamis 12 Dec 2019 08:32 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Selebrasi gol gelandang serang Manchester City Gabriel Jesus.

Selebrasi gol gelandang serang Manchester City Gabriel Jesus.

Foto: Efrem Lukatsky/AP
Sumbangan tiga gol Jesus memastikan City lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merasa senang bisa mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 timnya atas Dinamo Zagreb di Stadion Maksimir, Kroasia, Kamis (12/12) dini hari WIB. Sumbangan tiga gol Jesus memastikan City lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Rentetan gol kembali datang, saya merasa senang dan tidak boleh berhenti, saya harus terus mencetak gol," kata Jesus dalam laman BBC Sports. "Saya harus melakukan tugas untuk mencetak gol dan membantu tim. Sebulan lalu, saya tak mencetak gol dan merasa bersalah karena tidak membantu rekan-rekan setim."

City lolos ke fase gugur dengan status juara grup setelah mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan. The Citizens ditemani Atalanta yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin karena menang 3-0 melawan Shakhtar Donetsk.

Penggawa Dinamo Zagreb, Dani Olmo memberi kejutan untuk pendukung tuan rumah karena membuka keunggulan di awal babak pertama. Namun, pelatih City Pep Guardiola yang menerapkan penguasaan bola lebih tinggi mampu mengendalikan permainan. Tepat sebelum paruh pertama berakhir, sundulan Jesus dari operan Riyad Mahrez berhasil membuat kedudukan seimbang.

Jesus kembali menggandakan keunggulan City di awal babak kedua lewat kerja sama one-two dengan Phil Foden. Berselang empat menit kemudian, Jesus mencatat hattrick lewat umpan crossing Benjamin Mendy.

Phil Foden menutup kemenangan meyakinkan City di menit ke-84 setelah mendapat operan dari Bernardo Silva.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA