Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sarri Ingin Juventus Tetap Jaga Fokus

Kamis 12 Dec 2019 09:21 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Koleksi 16 poin Juve dalam penyisihan grup merupakan catatan rekor klub Turin itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Juventus memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Leverkusen dengan skor 2-0 di Bay Arena, Kamis (12/12) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, berharap anak asuhnya tetap menjaga fokus.

Koleksi 16 poin yang diraih Juventus dalam babak penyisihan grup, merupakan catatan rekor yang sama saat Juventus dilatih Marcelo Lippi musim 1996/1997 dan Fabio Capello musim 2004/2005.

"Penting untuk menjaga keseimbangan. Kami kalah melawan Lazio di liga, tapi ini adalah salah satu permainan terbaik kami," kata Sarri kepada Sky Sports Italia, dikutip Football Italia. "Ini adalah malam yang sulit menghadapi klub raksasa Bundesliga. Kami menahan sebisa mungkin agar mereka tak mendapat poin."

Usai memastikan posisi teratas grup, Sarri mencoba merotasi skuat dengan memainkan Merih Demiral, Daniele Rugani, Danilo, dan Adrien Rabiot. Para pemain itu jarang mendapat menit bermain. "Semua pemain belakang bekerja dengan baik. Demiral yang paling agresif sehingga mudah dipantau. Rabiot berkembang dengan baik dan itu menyenangkan," ujarnya.

Sarri berharap, beberapa pemain lain dapat kembali tampil karena Juventus masih harus melakoni pekan Serie A Italia sebelum jeda musim dingin. "Kami berharap Rodrigo Bentacur dapat kembali. Jika ia tak bisa, saya berharap ada sosok lain yang tersedia," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB