Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

City Tekuk Dinamo Zagreb, Guardiola Sanjung Dua Pemain Ini

Kamis 12 Dec 2019 10:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Phil Foden dan Benjamin Mendy tampil maksimal saat City menekuk Dinamo 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung dua pemainnya, Phil Foden dan Benjamin Mendy, setelah kemenangan 4-1 kontra Dinamo Zagreb. Ini sekaligus memuluskan langkah timnya ke babak 16 besar Liga Champions.

Pep mengatakan, gol Foden merupakan kado yang bagus pada penampilannya yang ke-50 untuk City. Selain itu, ia juga mengapresiasi Gabriel Jesus yang mencetak hattrick meski City sempat tertinggal satu gol di awal babak pertama.

"Saya pikir (Foden) lebih berbahaya jika di dalam kotak penalti lawan. Ia harus terus belajar dan bermain lebih banyak untuk meningkatkan tempo dan menjaga jarak," kata Pep dalam laman Sports Skeeda, Kamis (12/12). "Mendy sudah berjuang untuk kesehatannya selama di sini. Tapi ia menampilkan kualitas terbaiknya musim ini."

Di satu sisi, eks pelatih Barcelona itu enggan mengutamakan satu pemain untuk mengisi pos bek kiri di skuat utama. Terdapat dua nama yang biasa dipasang pada posisi itu, yakni Mendy, Zinchenko, dan Angelino.

Pep menyatakan, siapa pun harus berjuang mempertahankan posisinya di tempat utama. Menurutnya, ketiga orang itu memiliki kualitas baik dan layak mendapat satu posisi. "Mereka harus berjuang, saya yang akan memilih. Angelino sangat tangguh saat melawan Liverpool. Zinchenko dan Mendy sangat berkualitas jika fisiknya sedang prima," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA