Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

SM Pertamina Berharap 3 Pemain Asingnya Lulus Tes Medis

Kamis 12 Dec 2019 16:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Gary Jacobs dan Tyquan Scott, dua dari tiga pemain asing SM Pertamina yang akan tampil di IBL 2020. Keduanya menjalani tes medis pada Kamis (12/12).

Gary Jacobs dan Tyquan Scott, dua dari tiga pemain asing SM Pertamina yang akan tampil di IBL 2020. Keduanya menjalani tes medis pada Kamis (12/12).

Foto: dok. IBL
Tes medis yang dilakukan IBL meliputi pengukuran tinggi badan dan kondisi pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain asing Satria Muda (SM) Pertamina sudah seluruhnya tiba di Tanah Air. Mereka datang dalam dua tahap. Dua pemain Gary Jacobs dan Tyquan Scott tiba di Jakarta pada Rabu (11/12), pukul 07.35 WIB pagi dengan pesawat Qatar Airlines. Satu pemain lainnya Elijah Foster baru sampai pada malam harinya pukul 21.00 WIB, juga dengan Qatar Airlines.

Baca Juga

Mereka dijemput oleh perwakilan IBL dan juga perwakilan klub. Dari SM Pertamina Vice President SM Pertamina Rony Gunawan dan General Manager SM Pertamina Riska Natalia ikut hadir di bandara. Setelah dijemput, para pemain asing ini dibawa ke Hotel Santika Jakarta, kemudian dilanjutkan mengikuti tes medis pada Kamis (12/12).

Riska mengharapkan ketiga pemain asing SM Pertamuna menjalani tes medis yang baik. "Semoga hasil tes medis, pemain dalam kondisi sehat, fit, tanpa cedera dan siap bergabung untuk latihan dengan tim," kata Baby, sapaan akrab Riska, saat dihubungi Republika.co.id, Kamis.

Tes medis yang dilakukan IBL meliputi pengukuran tinggi badan. Tahun ini, IBL menetapkan aturan maksimal tinggi badan pemain asing adalah 200 cm. Selain itu ada pemeriksaan fisik pemain untuk memastikan mereka tidak dalam kondisi cedera. Berikutnya ada tes psikologi. Hasilnya akan diketahui dalam waktu 24 jam usai tes.

Dari tiga pemain asing, nama Gary Jacobs sudah tidak asing lagi bagi pecinta basket Indonesia. Pasalnya Gary Jacobs dalam  tiga tahun terakhir, Gary  selalu bermain di Indonesia. Dia mengaku antusias dengan musim baru yang akan segera dimulai. Ia juga sangat senang dengan keputusan SM Pertamina yang mempercayai dirinya sebagai salah satu dari tiga pemain asing untuk musim depan. 

"Saya senang bergabung dengan SM Pertamina, saya siap untuk menyambut musim depan, dan semoga dapat meraih gelar juara bersama SM Pertamina," ujar pemain kelahiran 1994 ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA