Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

BWF World Tour Finals 2019

Praveen/Melati Kecewa Telan Dua Kekalahan di BWF Finals 2019

Kamis 12 Dec 2019 16:53 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditaklukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12).

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti ditaklukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019, Kamis (12/12).

Foto: DOK PBSI
Praveen/Melati ditaklukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

REPUBLIKA.CO.ID, GUANGZHOU -- Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali menelan kekalahan pada babak penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019. Praveen/Melati ditaklukkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor 15-21, 21-18 dan 15-21 pada pertandingan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12).

Baca Juga

Ganda campuran peringkat lima dunia ini mengaku sangat kecewa karena belum mendapatkan kemenangan dari dua laga, kendati sudah berusaha memberikan permainan terbaiknya. “Pastinya tidak puas banget sama hasilnya, baru pertama kali ikut World Tour Final tapi hasilnya harus seperti ini,” kata Melati Daeva Oktavianti dalam keterangan resmi PBSI.

Setelah berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua, Praveen/Melati harus memulai permainan di gim ketiga dengan ketertinggalan. Setelah jeda interval, mereka terus berusaha untuk memperpendek selesih perolehan poin. Sayangnya, upaya Praveen/Melati tak berhasil karena Watanabe/Higashino mampu menahan laju Praveen/Melati.

“Hari ini kami sudah coba mengeluarkan permainan terbaik dan sudah maksimal juga. Tapi memang di awal game ketiga tadi, kami kalah start. Begitu sudah ketinggalan jauh baru mulai mengejar. Sebetulnya nggak ada kendala lain. Kami berdua sudah coba kasih yang terbaik, sudah maksimal, tapi memang hasilnya harus seperti ini,” kata Praveen menambahkan.

Meski sudah menelan dua kekalahan, Praveen/Melati masih menyisakan satu laga pamungkas di fase penyisihan Grup B. Pada pertandingan ketiga, Jumat (13/12), Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

“Apa pun hasilnya besok, yang penting kami mau berusaha tampil memberikan yang terbaik,” kata Praveen. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA