Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Liverpool Kepincut Gelandang Salzburg Takumi Minamino

Kamis 12 Dec 2019 21:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat menghadapi Liverpool.

Gelandang RB Salzburg Takumi Minamino (kanan) saat menghadapi Liverpool.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
Minamino mampu mencetak satu gol di Anfield saat timnya dikalahkan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan tertarik mendatangkan pemain RB Salzburg Takumi Minamino dalam bursa transfer Januari 2020. Gelandang serang asal Jepang itu membuat Liverpool terkesan dalam dua pertandingan fase grup Liga Champions. Terlebih, Minamino mampu mencetak satu gol di Anfield saat timnya kalah 3-4, Oktober lalu.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (12/12), pemain berusia 24 tahun tersebut dibanderol seharga 7,25 juta pound dalam kontraknya. Sehingga membuat beberapa klub di Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Italia, tertarik juga meminangnya.

Minamino menjadi salah satu bintang yang menarik perhatian selama fase grup Liga Champions dalam tim Salzburg. Ia tampil bersama pemain lainnya yang bersinar seperti penyerang Hwang Hee-chan dan Erling Braut Haaland.

Setelah sempat tertinggal 0-3 dari Liverpool pada Oktober lalu, pelatih Salzburg Jesse Marsch menggeser peran Minamino menjadi pemain nomor 10. Strategi ini berhasil. Salzburg sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya Mohamed Salah mencetak gol kemenangan pada akhir laga dan mengubah skor jadi 4-3 untuk Liverpool.

Pada pertemuan kedua di Austrai, Liverpool belajar dari kesalahan dan tak memberikan kesempatan  tuan rumah berkembang. Liverpool menang 2-0.

Minamino sudah mencetak 11 gol dalam 22 pertandingan untuk timnas Jepang. Ia juga mencetak gol ke gawang Genk dan juga tujuh gol di Liga Austria dan Piala Liga Austria, musim ini. Total ia sudah mencetak sembilan gol di semua kompetisi sejauh ini. Ia bergabung dengan RB Salzburg dari klub Jepang Cerezo Osaka dengan harga kurang dari 1 juta pound pada 2015. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA