Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Monday, 12 Jumadil Akhir 1442 / 25 January 2021

Deden Berharap Bisa Segera Bermain untuk Persib

Kamis 12 Dec 2019 22:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kiper Persib Bandung, M. Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

Kiper Persib Bandung, M. Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Deden ini menderita cedera saat Persib bertemu Persija, Juli lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan menyelesaikan kompetisi Liga 1 pada 22 Desember. Namun kiper Persib M. Natshir sudah menyelesaikan kompetisi lebih awal. Iini akibat cedera patah tulang kaki yang dideritanya. Pemain yang biasa disapa Deden ini menderita cedera saat Persib bertemu Persija, Juli lalu.

Kini, kondisi Deden berangsur-angsur membaik. Dia mengaku sedang menjalani pemulihan dengan kondisi 60 persen menuju kesembuhan.

"Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan saya minta doa dan dukungannya, mudah-mudahan bisa cepat bergabung bersama tim di lapangan hijau," kata Deden, Selasa (10/12) lalu.

Baca Juga

Setiap hari, Deden menjalani fisioterapi untuk meningkatkan kekuatan kakinya. Walau sudah tak sabar merumpur, dia tidak buru-buru dengan mematok target waktu bisa kembali ke lapangan.

Dokter tim Persib Rafi Ghani memberi tahu Deden bahwa penyembuhan cedera tiap orang berbeda-beda. Daripada memaksakan diri, Deden lebih memilih kembali dalam keadaan benar-benar pulih.

"Tapi sampai saat ini saya masih ada di jalur yang sesuai dokter harapkan. Setiap bulan kan dicek. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai saya bisa main bola lagi," kata Deden.

Pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku gatal ketika hari Persib bertanding tiba. Sebab setelah cedera, Deden sama sekali tidak bersama tim, baik saat latihan maupun ketika laga digelar.

"Setiap melihat teman bertanding kadang saya merasa 'Duh pengen main'. Karena sudah lama tidak dapat atmosfer pertandingan paling itu saja sih. Paling ngerasa kangen ke lapangan, pengen bertanding, suasana tur," kata Deden.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA