Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Sunday, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 January 2020

Liverpool Lebih Maju dari MU untuk Dapatkan Bintang Salzburg

Jumat 13 Dec 2019 06:01 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Takumi Minamino (tengah).

Takumi Minamino (tengah).

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL .
Minamino membuat terkesan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bergerak lebih maju daripada Manchester United (MU) dalam perburuan mendapatkan pemain depan FC Salzburg, Takumi Minamino. Sumber kepada ESPN menyatakan, klub Anfield telah sepakat memicu klausul pelepasan pemain internasional Jepang seharga 7,25 juta poundsterling atau sekitar Rp 134 miliar pada Januari tahun depan.

Minamino, 24 tahun, membuat terkesan pelatih Liverpool Juergen Klopp selama dua pertandingan Grup E Liga Champions melawan Salzburg musim ini. Sumber mengatakan, direktur olahraga klub, Michael Edwards, telah bernegosiasi dengan klub juara Austria untuk menemukan kesepakatan bersama pemain.

Direktur olahraga Salzburg Christoph Freund tampaknya mengkonfirmasi hal ini dalam konferensi pers jelang duel dengan Hartberg. "Saya tidak akan mengomentari perincian kontrak. Tetapi memang benar ada pembicaraan dengan Liverpool. Merupakan suatu kehormatan bagi klub kami bahwa para pemenang Liga Champions saat ini dan klub-klub besar lainnya sedang mencari para pemain kami," ujarnya dilansir dari laman ESPN, Jumat (13/12).

United telah memantau Minamino pada saat yang sama dengan melakukan pencarian intensif pemain depan Norwegia, Erling Haaland, rekan setimnya yang berusia 19 tahun di Salzburg. Marcel Bout, kepala global pencari bakat United, menyaksikan Haaland dan Minamino secara pribadi pekan ini saat kemenangan 2-0 Liverpool di Salzburg pada Selasa.

Tetapi, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Liverpool sekarang telah mempercepat minat pada Minamino setelah mengetahui upaya United untuk menandatangani mantan penyerang Cerezo Osaka. Liverpool juga telah diberitahu tentang minat dari sejumlah klub Bundesliga Jerman dan Serie A Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA