Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

MU Hajar Alkmaar 4-0 di Laga Penutup Fase Grup Liga Europa

Jumat 13 Dec 2019 06:16 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain MU merayakan kemenangan atas AZ Alkmaar di Liga Europa..

Para pemain MU merayakan kemenangan atas AZ Alkmaar di Liga Europa..

Foto: EPA/PETER POWELL
MU melenggang ke babak 32 besar Liga Europa sebagai juara Grup L.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menutup fase grup Liga Europa dengan kemenangan telak 4-0 atas AZ Alkmaar. Itu menjadi kemenangan terbesar United di kompetisi Eropa sejak mengalahkan Feyenoord 4-0 pada November 2016.

Tim tamu sempat memberikan perlawanan ketat dengan bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, bermain di Old Trafford membuat MU tak ingin mengakhiri laga dengan tangan kosong. Ashley Young membuka skor di menit ke-53, sebelum diikuti dua gol dari Masson Greenwood di menit 58 dan 64. Sementara, Juan Mata yang kembali bermain setelah absen beberapa pertandingan ikut menyumbang gol lewat titik putih di menit 62.

Hasil ini membuat MU memenangkan tujuh pertandingan kandang dalam sembilan pertandingan lawan klub Belanda di semua kompetisi. Di sisi lain, Alkmaar kalah dengan margin 4 gol atau lebih untuk pertama kalinya sejak Februari 2017 atau sejak kalah 1-7 di kandang Lyon.

Sementara, Young mencetak gol pertamanya di Eropa untuk MU sejak Februari 2012 ketika membobol gawang Ajax. Lalu Mason Greenwood jadi pemain kedua United yang mencetak gol lebih banyak, dengan enam kali merobek gawang lawang di semua kompetisi. Posisi pertama masih ditempati Marcus Rashford dengan 13 gol.

Kemenangan ini membuat MU melenggang ke babak 32 besar Liga Europa. MU memuncaki Grup L dengan sekali kalah dan sekali imbang serta empat kemenangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA