Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

MU Dinilai Masih Favorit Datangkan Haaland

Jumat 13 Dec 2019 10:13 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Erling Braut Haaland

Erling Braut Haaland

Foto: EPA/Svein Ove Ekornesvag
Pelatih MU Solskjaer tak akan membiarkan bidikannya lepas dari target Januari nanti.

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Pemain remaja usia 19 tahun asal Norwegia, Erling Braut Haaland, menjadi incaran banyak klub Eropa. Manchester United (MU) adalah klub yang paling berminat mendapatkannya.

Meskipun menurut laporan Telegraph, Jumat (13/12), Haaland baru saja mengunjungi tempat latihan Borussia Dortmund dan RB Leipzig, namun diyakini MU masih menjadi favorit mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer Januari nanti.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer adalah penggemar berat pemain tersebut. Oleh karena itu Solskjaer diprediksi tak akan membiarkan bidikannya lepas dari target Januari nanti.

Skuat Iblis Merah memang kekurangan penyerang setelah ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan musim panas lalu. Sehingga, mendatangkan penyerang adalah prioritas Solskjaer.

Haaland mempunyai klausal pelepasan sebesar 19 juta poundsterling. Musim ini ia tampil bagus dengan mencetak 28 gol dari 21 pertandingan bersama Salzburg termasuk delapan gol di Liga Champions. Penampilan menakjubkan itu membaut MU, Juventus, dan Dortmund tertarik. Namun, sang striker akan memutuskan setelah melalui pertimbangan.

MU saat ini menduduki urutan lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 24 poin. Nemanja Matic dan kawan-kawan tertinggal lima poin dari Chelsea di urutan keempat sebagai batas zona Champions. Solksjaer hanya mengandalkan Marcus Rashford di lini depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA