Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Ivan Rakitic Nyatakan akan Tetap Bersama Barcelona

Jumat 13 Dec 2019 10:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic

Foto: EPA-EFE/Raul caro
Rakitic mulai kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barca, Ernesto Valverde.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Ivan Rakitic mengaku memiliki keraguan tentang masa depannya bersama Barcelona. Namun ia menyatakan akan tetap tinggal dengan La Blaugrana setidaknya hingga akhir musim.

Gelandang asal Kroasia itu tak mendapatkan tempat utama di Barcelona pada awal musim ini. Sehingga dengan keadaan itu ia dilaporkan akan hengkang pada Januari nanti sebagaimana dilaporkan Marca, Jumat (13/12).

Namun, Rakitic mulai kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Barca, Ernesto Valverde, dalam empat pertandingan terakhir. Yakni saat melawan Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Real Mallorca, dan Inter Milan.

Rakitic pun menunjukkan penampilan luar biasa sehingga Valverde meliriknya kembali sebagai jenderal lapangan tengah. Mantan pemain Sevilla itu mengatakan, akan selalu bersedia tinggal lebih lama dengan Barca, meskipun banyak tim elite Eropa tertarik, seperti Juventus, Inter Milan, dan Manchester United.

Isu kepindahan Rakitic santer pada bursa transfer musim panas lalu. Tetapi ia tetap teguh dengan pendirian tak ingin meninggalkan tim asal Katalan tersebut.

Rakitic menjadi pilihan kedua Valverde di awal musim. Sehingga membuka opsi hengkang Januari nanti. Keadaan tak berubah setelah musim panas berakhir. Dia tetap menjadi yang kedua. Melihat kembalinya kepercayaan Valverde kepada Rakitic dalam beberapa pertandingan terakhir membuat isu kepindahannya mulai meredup.

Rakitic menjadi andalan Barca di lini tengah beberapa tahun terakhir, terutama setelah hengkangnya Xavi Hernandes. Ia lalu menjadi tandem Andres Iniesta ketika Iniesta masih berseragam Barca.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA