Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Philadelphia Akhiri Rekor Sempurna Celtics di Kandang

Jumat 13 Dec 2019 16:55 WIB

Red: Agung Sasongko

Joel Embiid

Joel Embiid

Foto: AP Photo/Chris Szagola
Joel Embiid mencetak 38 poin dan 13 rebound dalam pertandingan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Philadelphia 76ers mengakhiri catatan kandang sempurna Boston Celtics dengan menang 115-109 Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB. Joel Embiid mencetak 38 poin dan 13 rebound dalam pertandingan tersebut. Capaian itu merupakan yang tertinggi.

Embiid menciptakan satu blok dan memberondongkan lima dari enam lemparan bebasnya pada 26 detik terakhir untuk membawa Sixers berjaya di Boston. Dia juga membukukan 16 poin pada kuarter terakhir.

Tobias Harris menyumbangkan 23 poin, delapan rebound dan tujuh assist ketika Mike Scott mengemas 15 poin dari lima lemparan tiga angka guna membawa 76ers memenangkan pertandingan kedelapannya dari sembilan laga terakhir.

Celtics menang 10 kali berturut-turut pada awal musim dan turun gelanggang dengan bekal status satu dari tiga tim yang belum terkalahkan musim ini. Kini Philadelphia 76ers dan Miami Heat menjadi dua tim yang tak terkalahkan di NBA musim ini.

Kemba Walker mencetak 29 poin, Enes Kanter membukukan 20 poin dan Daniel Theis mengemas 16 poin untuk Celtics.

Celtics sempat terungguli sembilan poin pada 2 menit 25 detik terakhir pada kuarter keempat sebelum bangkit. Mereka memangkas defisit Sixers menjadi memimpin 108-106 lewat sebuah dunk Kanter pada 41 detik terakhir.

Ben Simmons memasukkan sepasang lemparan bebas, namun sebuah lemparan tiga angka Jayson Tatum mendekatkan lagi posisi Celtics menjadi 109-110 ketika laga tinggal 27 detik lagi.

Embiid dilanggar untuk kemudian memasukkan satu dari dua lemparan bebas dan kemudian menambah dua poin dari lemparan bebas untuk memastikan kemenangan timnya.

Al Horford yang musim lalu memperkuat Celtics harus keluar lapangan karena cedera lutut dan hamstring. Pemain 76ers itu keluar lapangan di bawah penghormatan dari penonton tuan rumah yang selama tiga musim membela Celtics sebelum hijrah ke Philadelphia, demikian AFP

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA