Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Greenwood Cemerlang, Solskjaer Tetap Butuh Penyerang Baru

Jumat 13 Dec 2019 18:07 WIB

Red: Israr Itah

Mason Greenwood mencetak dua gol untuk Manchester United di Liga Europa.

Mason Greenwood mencetak dua gol untuk Manchester United di Liga Europa.

Foto: AP/Dave Thompson
Greenwood mencetak dua gol ketika MU menggunduli AZ Alkmaar 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer masih berniat memperkuat barisan serangnya sekalipun Mason Greenwood belakangan ini bermain cemerlang. Greenwood mencetak dua gol ketika MU menggunduli AZ Alkmaar 4-0 untuk menjuarai Grup L Liga Europa, Jumat (13/12), dini hari WIB.

Baca Juga

Pesepak bola berusia 18 tahun itu kini sudah menciptakan enam gol dalam tujuh kali menjadi starter musim ini. Akan tetapi fakta ini tak menghalangi Solskjaer masih mencari striker baru.

"Kami ingin memperkuat tim di banyak posisi," kata Solskjaer dalam laman ESPN. "Jika Anda melihat skuat kami dibandingkan dengan yang lain kami memang sudah berkembang tetapi kami butuh dua atau tiga pemain untuk skuat ini."

Dengan cara begitu, sambung Solksjaer, skuatnya berkecukupan dalam sisi jumlah sehingga bisa merotasi pemain sepanjang musim dengan baik.

Solskjaer bukannya tutup mata akan kemampuan Grenwood. Ia justru memuji sang pemain belia yang sudah sering memberikan impresi positif.

"Saya mungkin sudah mengatakan ini sebelumnya, jadi tak ada yang mengenai apa yang ia lakukan. Besok mungkin dia pergi latihan dan mencetak beberapa gol lagi. Dia selalu melakukan itu, hal biasa baginya," kata Solksjaer.

Akan tetapi, Greenwood masih perlu membenahi kemampuannya dalam tandukan. Bila mampu mengasah tandukannya, Solskjaer menyebut Greenwood sebagai striker yang komplet.

Solskjaer mengatakan tak khawatir memainkan Greenwood di Liga Inggris. Namun, ia menegaskan harus membagi menit bermain dengan pemain lain. Selain itu, Solskjaer menegaskan ia perlu menemukan waktu yang tepat. "Tentu saja ia siap bermain di Liga Inggris," kata Solskjaer.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA