Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Diincar MU, Haaland Malah Kunjungi Leipzig dan Dortmund

Jumat 13 Des 2019 18:12 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Erling Haaland

Erling Haaland

Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Haaland dinilai lebih dekat ke Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United disebut-sebut jadi klub yang paling getol mendekati striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Namun, alih-alih datang ke Manchester, Haaland justru mengunjungi dua klub Jerman, RB Leipzig dan Borussia Dortmund. Kunjungan striker berusia 19 tahun itu menguatkan rumor kalau ia akan meninggalkan Salzburg pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (13/12), pemain asal Norwegia itu memulai kunjungannya ke Leipzig, sebelum terbang ke Dortmund, yang tengah berburu striker menyusul cederanya Paco Alcacer. Namun, Haaland dinilai lebih dekat ke Leipzig, mengingat skuat asuhan Julian Nagelsmann tersebut terafilisasi dengan Salzburg, yang merupakan grup Red Bull.

Nagelsmann diketahui menjadi penggemar Haaland, karena dianggap sangat cocok dalam skuat mudanya di Bundesliga. Apalagi, Haaland juga bisa saja tertarik bersanding dengan striker Jerman Timo Werner. 

Tapi Leipzig masih harus meyakinkan ayah dari Haaland bahwa perkembangan terbaik bagi anaknya adalah bekerja dengan Nagelsmann.  Apalagi, selain MU, juara bertahan Liga Champions, Liverpool, serta juara Serie A Juventus, tertarik untuk mendatangkannya. 

Saat Salzburg berhadapan dengan Liverpool dalam pertandingan terakhir fase grup Liga Champions, ada 40 pencari bakat dari tim Eropa berbeda yang hadir di Red Bull Arena. Rumor yang berkembang, para pencari bakat itu sedang mengawasi Haaland. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA